PROBLEMATIKA PEMBELAJARAN SEJARAH KEBUDAYAAN ISLAM MAHASISWA PENDIDIKAN AGAMA ISLAM IAIN LHOKSEUMAWE
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Abdurrahman, Dudung, Metodologi Penelitian Sejarah (Yogyakarta: Ar-Ruzz Media, 2007)
Azmi Rizky Annisa dkk, ‘Pengaruh Kurangnya Literasi Serta Kemampuan Berpikir Kritis Yang Masih Rendah Dalam Pendidikan Di Indonesia’, in Conference Series Journal (Curent Research in Education, 2021), p. 3
Departemen Agama, Pedoman Khusus Sejarah Kebudayaan Islam (Jakarta: Depertemen Kemenag, 2004)
Diah Nugraheni, ‘Analisis Kesulitan Belajar Mahasiswa Pada Mata Kuliah Mekanika’, Edusains, 5.1 (2017)
Ismail, ‘Diagnosis Kesulitan Belajar Siswa Dalam Pembelajaran Aktif Di Sekolah’, Edukasi, 2.1 (2020), 34
Jalaluddin, Filsafat Pendidikan Islam (Jakarta: Kalam Mulia, 2010)
KMA, No. 165 Tahun 2014 Tentang Kurikulum 2013 Mapel Pendidikan Agama Islam Dan Bahasa Arab Pada Madrasah, 2014
———, Nomor. 183 Tahun 2019 Tentang Kurikulum Pendidikan Agama Islam Dan Bahasa Arab Pada Madrasah, 2019
Nurul Indana, ‘Upaya Guru Mengatasi Problematika Pembelajaran SKI Berbasis Al-Qur’an Di MTs Al-Urwatul Wutsqo Jombang’, Cendikia, 5.1 (2019), 48
Partowisastro, Koestoer, Diagnosa Dan Pemecahan Kesulitan Belajar I (Jakarta: Erlangga, 1986)
Sukardi, Metodologi Penelitian Pendidikan Kompetensi Dan Praktiknya (Jakarta: Bumi Aksara, 2008)
Wardana, Ahddar Djamaluddin dan, Belajar Dan Pembelajaran 4 Pilar Peningkatan Kompetensi Pedagogis (Pare-Pare: Kaffah Learning Center, 2019)
Warto, Internalisasi Nilai-Nilai Sejarah Sebagai Upaya Meningkatkan Rasa Nasionalisme Dan Sadar Sejarah Kepada Generasi Muda (Yogyakarta, 2017)
DOI: http://dx.doi.org/10.30829/jai.v11i2.13501
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2022 Journal Analytica Islamica