PENGARUH METODE QUANTUM TEACHING TERHADAP KEMAMPUAN MEMBACA PUISI SISWA KELAS VIII DI SMP MUHAMMADIYAH 25 RANTAUPRAPAT TAHUN PEMBELAJARAN 2022/2023
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Suryani, E. (2017). "Penerapan Teknik Pemodelan untuk Meningkatkan Keterampilan Membaca Puisi Siswa Sekolah Dasar". Jurnal Pendidikan Guru Sekolah Dasar.2, (3), 65-74.
Aminuddin. (2014). Pengantar Apresiasi Karya Sastra. Bandung: Sinar Baru Algesindo. hal 20
Nurhadi. (2016). Teknik Membaca. Jakarta: PT Bumi Aksara. Hal 106
Mansyur, U. (2016). "Inovasi Pembelajaran Bahasa Indonesia melalui Pendekatan Proses". RETORIKA Jurnal bahasa sastra dan pengajarannya. 9, (2), 158-163
Harmono, S. (2017)."Pengaruh Model Pembelajaran Quantum dan Gaya Belajar Terhadap Pemahamn Konsep Tual dan Keterampilan Gerak Pada Mata Pelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan Siswa SMA Kota Kediri". Jurnal Pembelajaran Olahraga. 3, (1), 104-114.
Arikunto, S. (2013). Prosedur Penelitian: Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta: Rineka Cipta.
Daryanto, (2012). Model Pembelajaran Inovatif. Yogyakarta: Gava Media. Hal 241
DePoter, Bobbi, Mark Readon, dan Sarah Singer-Nourie. (2010). Quantum Teaching. Bandung: Mizan Pustaka.Hal 334
Teuku Mahmud, (2020) Efektivitas Pembelejaran Quantum Learning terhadap peningkatan ketrampilan menulis puisi pada siswa kelas X SMA Inshafuddin Banda Aceh. Prosiding Seminar Nasional Pendidikan Tahun 2020
Pipit Indah Anggraini (2016) Penerapan metode Pembelajaran Quantum Teaching terhadap terhadap kemampuan membaca puisi siswa kelas X jurusan ilmu-ilmu social sekolah Menengah Atas Negeri 1 Tanjungpinang T.A 2015-2016 E-Jurnal Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia Universitas Maritim Raja Ali Haji
Riris Nur Hidayah, Agus Darmuki, Cahyo Hasanudin, (2019) Peningkatan Keterampilan Menulis Puisi dengan Menggunakan Metode Quantum Learning dan Media Video pada Siswa Kelas X IPA I SMA Negeri 2 Blora Tahun Ajaran 2018/2019. Jurnalistrendi : Jurnal Linguistik, Sastra, dan Pendidikan. Volume 4 Nomor 1 Tahun 2019.
DOI: http://dx.doi.org/10.30829/jai.v11i2.13207
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2022 Journal Analytica Islamica