UPAYA PENYELESAIAN KONFLIK POLITIK DI INDONESIA

SYUKRI UR

Abstract


ABSTRAK
Tulisan ini dilatar belakangi oleh adanya isu besar yang ada di indonesia tentang kegaduhan dan kekisruhan yang terjadi ditengah perpolitikan yang dialami oleh bangsa Indonesia saat ini. Dimana kegaduhan dan ke kisruhan politik tersebut banyak mempengaruhi kehidupan masyarakat terutama kehidupan umat beragama. Ketegangan yang terjadi ditengah kehidupan beragama berakibat negatif terhadap pembangunan bangsa.
Adapun yang menjadi pokok pikiran dalam tulisan ini adalah sebagai berikut: 1)hubungan politik dan kerukunan beragama, 2) faktor penyebab terjadinya konflik di indonesia 3) upaya penyelesaian konflik politik di indonesia
Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kepustakaan dengan menekankan pada analisis masalah yang tengah terjadi di masyarakat indonesia saat ini.
Kesimpulaan dari penelitian ini adalah bahwa konflik dapat diselesaikan dengan membangun resolusi dan suasana perdamaian dengan menggunakan Pendekatan Kultural dalam bentuk aktualisasi kearifan lokal pada masyarakat.
Kata Kunci : Agama, Kearifan, Konflik Dan Politik.


Full Text:

PDF


DOI: http://dx.doi.org/10.30821/alharakah.v2i02.6419

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.

P ISSN 2355-1291

E ISSN 2685-5127

 

Free counters!

  StatCounter - Free Web Tracker and Counter