ANALISIS KONSEP DIRI SISWA SERTA IMPLIKASINYA DALAM PELAYANAN KONSELING
Abstract
Keywords: Self-Concept, Guidance and Counseling Implications
Full Text:
PDFReferences
Burns, R.B. 1979. Konsep Diri: Teori, pengukuran, perkembangan, dan perilaku. Terjemahan oleh Eddy. 1993. Jakarta: Penerbit Arcan.
Cokley, K., dan Patel, N. 2007. A Psychometric Investigation of the Academic Self-Concept of Asian American College Students. Educational & Psychological Measurement, (Online). Vol. 67, Issue 1, (epm.sagepub.com/content/67/1/88.full.pdf, diakses 29 Desember 2015).
Gage, N.L., dan Berliner, D.C. 1984. Educational Psychology. Boston: Hougton Mifflim Company.
Gunawan, A.W. 2005. Apakah IQ Anak Bisa Ditingkatkan dan Masalah-masalah Lain Seputar Pendidikan Anak yang Sering Dihadapi Orangtua dan Guru. Jakarta: Gramedia Pustaka Utama.
Kraebber, S.L., dan Greenan, J.P. 2012. “The Relationship between Self-Concept and Self-Ratings of Generalizable Skills of Students in Postsecondary Career and Technical Programs”. Journal of Career and Technical Education, Vol. 27, No. 1.
Prayitno, E. 2006. Psikologi Perkembangan Remaja. Padang: Angkasa Raya.
Prayitno, Wibowo, M.E., Marjohan, Mugiarso, H., dan Ifdil. 2014. Pembelajaran Melalui Pelayanan BK di Satuan Pendidikan. Padang: UNP Press.
Rakhmad, J. 1999. Psikologi Komunikasi. Bandung: Remaja Rosdakarya.
Saragi, M. P., Iswari, M., & Mudjiran. (2016). Kontribusi Konsep Diri dan Dukungan Orangtua Terhadap Motivasi Belajar Siswa dan Implikasinya dalam Pelayanan Bimbingan dan Konseling. Konselor, 5(1), 1-14. doi:10.24036/02016516477-0-00
DOI: http://dx.doi.org/10.30829/al-irsyad.v8i1.6721
Refbacks
- There are currently no refbacks.