PENCAPAIAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA MELALUI PENATAAN KEBIASAAN BELAJAR
Abstract
Keywords: Learning Habits, Mathematics Learning Outcomes
Full Text:
PDFReferences
Arikunto, Suharsimi (1993). Prosedur Penelitian. Jakarta: PT. Rineka Cipta.
Center fo Strategies and Iinternational Studies (1990). Kondisi Pendidikan Dasar: Mau Ke Mana? Tahun XIX Nomor 5 september – Oktober.
Coulhoun, JF dan Acocella, JR (1993). Psikologi Tentang Penyesuaian dan Hubungan Kemanusian (alih bahasa RS. Satnoko). Semarang: IKIP Semarang Press.
Gie, The Liang (1995). Cara Belajar yang Efisien. Yogyakarta: Liberty.
Gagne, Robert (1977). Th Conditioning of Learning. New York: Holt, Rinerhart and Winstons.
Gredler, Margeret E. Bell (1986). Learning into Instruction; Theory and Practice (alih bahasa Munandir: Belajar dan Membelajarkan, 1991). Jakarta: PT. Rajawali.
Hajar, Ibnu (1996). Dasar-Dasar Penelitian Kuantitatif Dalam Pendidikan. Jakarta: PT. Raja Grafindo Persada.
Kerlinger Fred N dan Elazar Pedhazur (1973). Multiple Regression In Behavioral Research. New York: Holt, Rinerhart and Winstons.
Nazir, Muhammad (1993). Metode Penelitian. Jakarta: Ghalia Indonesia.
Riswan (1999). Kontribusi Metode Diskoveri Dengan Bimbingan dan Minat Siswa Terhadap Hasil Belajar Matematika. Tesis yang tidak dipublikasikan. Padang: PPS Universitas Negeri Padang.
Sitorus, Ramlan (2000). Kontribusi Kebiasaan Belajar, Asal Sekolah dan Jenis Kelamin Terhadap Kemandirian Siswa MAL IAIN SU Medan. Tesis yang tidak dipublikasikan. Padang: PPS Universitas Negeri Padang.
Slavin, Robert (1994). Educational Psychology: Theory and Practice. Fourth Edition. Boston: Allyn and Bacon.
Snellbecker, Glenn E (1974). Learning Theory, Instructional Theory and Psychoeducational Design. New York: MacGraw-Hill.
DOI: http://dx.doi.org/10.30829/al-irsyad.v8i1.6718
Refbacks
- There are currently no refbacks.