Hubungan Self-efficacy dengan Prokrastinasi Siswa di SMP Negeri 5 Kota Jambi
Abstract
Full Text:
PDF (Indonesian)References
Arnani, Rizki. Santosa, Hardi. & Sumiyem. 2022. “Upaya Mereduksi Perilaku Prokrastinasi
Akademik Siswa Melalui Layanan Bimbingan Kelompok Dengan Teknik Role Playing
pada siswa kelas VIII SMP Negeri 2 Lengkong tahun pelajaran 2021/2022”. Jurnal
konseling pendidikan islam. Vol. 3 No. 2, Juli ISSN: 2655-9692. EISN: 2746-5977
Bandura, A. (1997). Self Efficacy: Perceived Self-Efficacy in Cognitive Development and
Functioning, Educational Psychologist, 117-148.
Ferrari, J. R., et al. (1995). Procrastination and task avoidance: theory, research, and
treatment. New York & London : Plenum Press.
Garvis, S., & Pendergast, D. (Eds). 2016. Asia-pacific Perspectives on teacher self efficacy.
Springer.
Ghufron,M.N., & Risnawita, R.S. (2010). Teori-Teori Psikologi. Jogjakarta: Arruzz Media.
Irianto.A (2010). Statistik (Konsep Dasar, Aplikasi dan Pengembangannya). Jakarta: Kencana
Prenada Media Group.
Munawaroh. Alhadi. Saputra. (2017). Tingkat Prokrastinasi Akademik Siswa Sekolah
Menengah Pertama Muhammadiyah 9 Yogyakarta. Jurnal Kajian Bimbingan dan
Konseling. 2(1), 2017, 26-31
Santrock, J, W. 2017. Psikologi Pendidikan: Edisi 2. Penerjemah Wibowo BS, Tri, Jakarta:
Kencana.
Setiyawati, dkk. 2021. Academic Bournout Siswa dan Implikasinya Terhadap Layanan
Bimbingan dan Konseling di Sekolah. Media Nusa Creative: Malang.
Sugiyono. 2017. Metodologi Penelitian Kuantitatif, Kualitatif R&D. Bandung : Alfabeta.
Supriyadi, A. A. (2019). Airmanship. Gramedia Pustaka Utama.
Susanto, A. M. P. (2018). Bimbingan dan Konseling di Sekolah: Konsep, Teori, dan
Aplikasinya. Jakarta Kencana.
Sutja, dkk. 2017. Penulisan Skripsi Untuk Prodi Bimbingan dan Konseling. Yogyakarta:
Wahana Resolusi.
Tri Wahyuni & Qodariah. (2022). “Hubungan Self-efficacy dengan prokrastinasi akademik
mahasiswa yang mengerjakan skripsi di Universitas Islam Bandung”. Jurnal Bandung
Conference Series: Psychology Science. Volume 2, No. 1, Tahun 2022, Hal: 590-594
ISSN: 2828-219. https://doi.org/10.29313/bcsps.v2i1.234
Triyono. Rifai. (2019). Self Efficacy dan Regulasi Emosi dalam Mengatasi Prokrastinasi
Akademik. CV Sindunata.Sukorejo. ISBN: 978-602-442-845- 7. e-ISBN : 978-602-442-
-9
Wahyuni, H., Rasimin, R., & Yusra, A. (2021). Penerapan Bimbingan Belajar Berbasis PrinsipPrinsip Belajar dalam Islam untuk Meningkatkan Etika Belajar Siswa. Edukatif: Jurnal
Ilmu Pendidikan, 3(2), 321-332.
Yanto, Y. Firman, F., Setiyadi, B., Arief, H., & Sekonda, F. A. (2022). Pelatihan Penulisan
Buku dan Karya Ilmiah Berbasis TIK untuk Pengembangan Karir Guru. Jurnal Abdi
Masyarakat Indonesia, 2(5), 1465-1472.
Yeli, Rafita. (2021). Hubungan Self Efficacy Dengan Prokrastinasi Akademik Pada Mahasiswa
Gayo Lues di Banda Aceh. Thesis. Program Studi Psikologi Universitas Islam Negeri ArRanir
DOI: http://dx.doi.org/10.30829/al-irsyad.v13i2.18097
Refbacks
- There are currently no refbacks.