Penguatan Pendidikan Islam Ditengah Masyarakat Minoritas Muslim (Studi Kasus di MTs Hasanudin Semarapura Bali)
Abstract
Full Text:
PDF (Indonesian)References
Akbar, J. (2021). Visualisasi Data Kependudukan. In Kependudukan (p. 35). https://gis.dukcapil.kemendagri.go.id/peta/
BudyKusnandar, V. (2022). RISSC: Populasi Muslim Indonesia Terbesar di Dunia. Https://Databoks.Katadata.Co.Id/, 1. https://databoks.katadata.co.id/datapublish/2021/11/03/rissc-populasi-muslim-indonesia-terbesar-di-dunia%0Ahttps://databoks.katadata.co.id/datapublish/2021/11/03/rissc-populasi-muslim-indonesia-terbesar-di-dunia#:~:text=Indonesia menjadi negara dengan pop
Fadhli, Y. Z. (2014). Kedudukan Kelompok Minoritas dalam Perspektif HAM dan Perlindungan. Jurnal Konstitusi, 11(2), 353–370.
Fazl Ezzati, A. (n.d.). Konsep Minoritas dan Mayoritas dalam Islam.
Gellert, P. K. (2015). Optimism and Education: The New Ideology of Development in Indonesia. Journal of Contemporary Asia, 45(3), 371–393. https://doi.org/10.1080/00472336.2014.978352
Harimulyo, M. S., Prasetiya, B., & Muhammad, D. H. (2021). Nilai-Nilai Pendidikan Akhlak Dalam Kitab Risalatul Mu ’ awanah Dan Relevansinya. 6(1), 72–89.
Herwati, H. (2020). ” Satlogi Santri” sebagai Sistem Nilai dan Falsafah Hidup Pesantren Zainul Hasan Genggong Probolinggo. Syaikhuna: Jurnal Pendidikan Dan Pranata Islam, 11(2), 211–227.
Herwati, H. (2022). PEMBENTUKAN BUDAYA RELIGIUS TERHADAP MASYARAKAT MINORITAS MUSLIM DI DESA TENGGER KECAMATAN LUMBANG KABUPATEN PROBOLINGGO. 16(1), 60–75. https://doi.org/10.35316/lisanalhal.
Hidayah, U. (2018). REKONSTRUKSI EVALUASI PENDIDIKAN MORAL. 05(01), 69–81.
Kholidah, L. N. (2015). Pola integrasi nilai-nilai keislaman dalam pembelajaran pendidikan agama Islam pada lembaga pendidikan. At-Ta’dib, 10(2).
Kurniawan, A. (2018). Metodologi Penelitian Pendidikan. PT Remaja Rosda Karya.
Manshuruddin. (2022). PENDIDIKAN ISLAM MUSLIM MINORITAS : KASUS AMERIKA SERIKAT. JURNAL PENDIDIKAN ISLAM AL-ILMI, 124–132.
Muhammad, D. H. (2020). Implementasi Pendidikan Humanisme Religiusitas dalam Pendidikan Pendidikan Agama Islam di Era Revolusi Industri 4.0. Edumaspul: Jurnal Pendidikan, 4(2), 122–131. https://doi.org/10.33487/edumaspul.v4i2.581
Muniroh, A. (2018). Implementasi Nilai-Nilai Pendidikan Islam Dalam Surah As-Saffat Ayat 102. Darajat: Jurnal Pendidikan Agama Islam, 1(1), 1–15.
Rangkuti, S. S., Islam, N. P., & Jihad, T. A. (2018). Suheri Sahputra Rangkuti : Nilai-nilai Pendidikan Islam dalam Tafsir Ayat Jihad …. 12(1), 184–201.
Ritzer, G. (2015). Essentials of sociology.
Robinson, F. (2013). Inside a Madrasa: Knowledge, Power and Islamic Identity in India By Arshad Alam. Journal of Islamic Studies, 24(1), 114–115. https://doi.org/10.1093/jis/ets081
Salim, & Haidir. (2019). Penelitian Pendidikan Metode, Pendekatan, dan Jenis. Kencana.
Solikhin, A. (2016). ISLAM , NEGARA , DAN PERLINDUNGAN HAK-HAK ISLAM MINORITAS. 1(2).
Syakhrani, A. W. (2019). MEMPERKUAT EKSISTENSI PENDIDIKAN ISLAM DI ERA 4 . 0. 1(2), 57–69.
DOI: http://dx.doi.org/10.30829/al-irsyad.v13i1.15672
Refbacks
- There are currently no refbacks.