Stres Akademik Siswa Selama Pembelajaran Daring Di SMP Negeri 1 Binjai Kabupaten Langkat Serta Implikasinya Dalam Bimbingan Dan Konseling
Abstract
Full Text:
PDF (Indonesian)References
Adawiyah, Wardatul. (2016). Terapi Spiritual Emotional Freedom Technique (Seft) Untuk Menurunkan Tingkat Stres Akademik Pada Siswa Menengah Atas Di Pondok Pesantren. Ilmiah Psikologi Terapan, 4(2).
Andiarna, Funsu. (2020). Pengaruh Pembelajaran Daring terhadap Stres Akademik Mahasiswa Selama Pandemi Covid-19. Jurnal Psikologi, 16(2).
Barseli, Mufadhal. (2017). Konsep Stres Akademik Siswa. Konseling dan Pendidikan, 5(3).
Fatmawati. (2018). Hubungan Antara Kejenuhan Belajar Dengan Stres Akademik. Psikoborneo, 6(4).
Gaol, Lumban. (2016). Teori Stres: Stimulus, Respons, dan Transaksional. Buletin Psikologi, 24(1).
Lakaev, Natasha. (2009). Validation of an Australian academic stress questionnaire. Journal of Psychologists and Counsellors in Schools, 19(1).
Lindawati, Yustika Irfani, dkk. (2020). Adaptasi Guru dalam Implementasi Pembelajaran Daring di Era Pandemi Covid-19. Prosiding Seminar Nasional Pendidikan FKIP, 3(1).
Lubis, Saiful Akhyar. (2011). Konseling Islami dan Kesehatan Mental. Bandung: Citapustaka Media Perintis. Mulyadi. (2016). Bimbingan dan Konseling di Sekolah. Jakarta: Prenadamedia Group.
Mu’minah, Iim Halimatul, dkk. (2020). Optimalisasi Penggunaan Google Classroom Sebagai Alternatif Digitalisasi dalam Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ). Jurnal Bio Educatio, 5(2).
Musdalifah, Ana. (2021). Media Daring Layanan BK di Masa Pandemi Covid-19. Ristekdik (Jurnal Bimbingan dan Konseling), 6(1).
Prayitno, dkk. (1999). Dasar-dasar Bimbingan dan Konseling. Jakarta: Rhineka Cipta.
Qalbu, Mu’zizati Mentari. (2018). Hubungan Antara Self Regulated Learning dan Goal Orientation Dengan Stres Akademik. Psikoborneo, 6(2).
Utami, Sri. (2020). Kontribusi self-efficacy terhadap stres akademik mahasiswa selama pandemi Covid-19 periode April-Mei 2020. Jurnal Bimbingan dan Konseling, 4(1).
Yusuf. (2004). Mental Hydiene: Pengembangan Kesehatan Mental dalam Kajian Psikologi dan Agama. Bandung: Pustaka Bani Qurasy.
DOI: http://dx.doi.org/10.30829/al-irsyad.v12i1.11996
Refbacks
- There are currently no refbacks.