URGENSI BRAND DALAM PERIKLANAN
Abstract
Dalam mendongkrak popularitas sebuah produk/jasa di dunia periklanan salah satunya bisa diupayakan dengan menciptakan sebuah brand. Di balik istilah ini ada nilai urgen yang tersemat di dalamnya apalagi menyangkut upaya untuk membesarkan nama produk/jasa tersebut. Dimulai sebagai identitas produk/jasa, sebagai differensiasi, sebagai aset/ujung tombak periklanan sampai kepada eksistensinya di tengah masyarakat yaitu top of mind, image building dan lahirnya prestisius atau eksklusifitas menjadikan brand bernilai urgen dalam upaya periklanan.
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Budiman, M. Arief. 2008. Jualan Ide Segar: Bagaimana Membangun Bisnis Ide Miliaran Rupiah Tanpa Modal. Yogyakarta: Galang Press.
Gunara, Thorik dan Utus Hardiono Sudibyo. 2008. Marketing Muhammad saw: Strategi Andal dan Jitu Praktik Bisnis Nabi Muhammad saw. Bandung: Madani Prima.
https://4.bp.blogspot.com/Wardah+Cosmetics.jpg. Diakses tanggal 16 November 2017 Pukul 05:55 WIB.
https://image.femaledaily.com. Diakses tanggal 16 November 2017 Pukul 05:55 WIB.
http://purbasari.com/uploads/logo/purbasari1.png. Diakses tanggal 16 November 2017 Pukul 05:55 WIB.
https://pbs.twimg.com. Diakses tanggal 16 November 2017 Pukul 05:55 WIB.
https://i1.wp.com. Diakses tanggal 16 November 2017 Pukul 05:55 WIB.
http://www.uidownload.com/files/351/266/463/pringles-logo-vector.jpg. Diakses tanggal 16 November 2017 Pukul 05:55 WIB.
https://cdn.brilio.net. Diakses tanggal 16 November 2017 Pukul 05:55 WIB.
Ibrahim, Idi Subandi. 2007. Kecerdasan Komunikasi: Seni Berkomunikasi Kepada Publik. Bandung: Simbiosa Rekatama Media.
Latief, Rusman dan Yusiatie Utud. 2015. Siaran Televisi Non-Drama. Jakarta: Prenada Media.
Lee, Monle & Carla Johnson. 2004. Prinsip-Prinsip Pokok Periklanan dalam Perspektif Global . Jakarta: Prenada.
Liliweri, Alo. 2011. Komunikasi Serba Ada Serba Makna. Jakarta: Kencana.
Moriarty, Sandra, et al. 2011. Advertising: Edisi Kedelapan. Jakarta: Kencana.
Morissan, 2010. Periklanan: Komunikasi Pemasaran Terpadu. Jakarta: Kencana.
Suyanto, M. 2005. Strategi Perancangan Iklan Televisi Perusahaan Top Dunia. Yogyakarta: ANDI.
Triwardhani, Ike Junita. Iklan Media Luar Ruang di Kota: Antara Kekuatan Penyampaian Pesan dan Pertimbangan Konteks Lingkungan dalam Heri Budianto dan Farid Hamid. 2011. Ilmu Komunikasi: Sekarang dan Tantangan Masa Depan. Jakarta: Kencana.
Vivian, John. 2008. Teori Komunikasi Massa. Jakarta: Kencana.
Widyatama, Rendra. 2011. Teknik Menulis Naskah Iklan: Agar Tepat Kena Sasaran Yogyakarta: Cakrawala.
_________________. 2007. Pengantar Periklanan. Yogyakarta: Pustaka Book Publisher.
www.belajarakuntansionline.com. Pengertian Trademark dan Contohnya. http://www.belajarakuntansionline.com/pengertian-trademark-dan-contohnya/. Diakses tanggal 17 November 2017 Pukul 06:25 WIB.
Nama: Tengku Walisyah
Tempat /Tanggal Lahir : Lubuk Pakam/01 Juni 1984
Pekerjaan: Dosen Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN-SU Medan
DOI: http://dx.doi.org/10.30829/komunikologi.v2i1.5462
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2019 tengku washliyah
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
INDEXING BY :
======================================
Published by :
Fakultas Ilmu Sosial UIN Sumatera Utara
Medan, Indonesia
Editorial Office :
Jl. Williem Iskandar Psr.V Medan Estate 20371
Komunikologi: Jurnal Pengembangan Ilmu Komunikasi dan Sosial by Program Studi Ilmu Komunikasi UIN Sumatera Utara Medan is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License
Based on a work at http://jurnal.uinsu.ac.id/index.php/KOMUNIKOLOGI/index