تعليم مهارة الكلام لغير الناطقين بالعربية (نظريا وتطبيقيا

Fadhlan Masykura Setiadi

Abstract


Abstrak: Keterampilan berbicara (maharah al-kalam) memiliki urgensi yang besar
dalam pengajaran Bahasa Arab terutama untuk pembicara non-Arab. Dalam hal ini,
keterampilan berbicara berfungsi sebagai tujuan dan media pada saat yang sama:
sebagai tujuan karena ia difokuskan untuk isi pelajaran, dan dasar yang harus
dimiliki bagi siswa untuk membentuk berbagai variasi kalimat, ekspresi, kata-kata
dan bunyi yang dibutuhkan siswa, terutama ketika melatih keterampilan berbicara.
Dan berbicara juga berfungsi sebagai media, karena ia termasuk struktur tata
bahasa (nahwu), kosa kata dalam situasi dan konteks yang berbeda yang harus
diajarkan kepada siswa. Dan guru harus melihat aktivitas berbicara tersebut, serta
berbagai latihan yang diperoleh sebagai suatu kesatuan, bahwa peran siswa tidak
berakhir sebatas setelah mereka mampu menguasai dialog dan menghafalnya, tapi
juga harus dapat implementasikan dalam situasi dan kehidupan yang nyata.


Full Text:

PDF


DOI: http://dx.doi.org/10.30821/ihya.v1i2.1520

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Diindeks oleh: