PENGARUH PENERAPAN STRATEGI QUANTUM TEACHING DAN QUANTUM QUOTIENT TERHADAP HASIL BELAJAR PAI SISWA KELAS VI SD NEGERI 027950 BINJAI
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Abdul Majid dan Dian Andayani, (2005).Pendidikan Islam Berbasis Kompetensi, Bandung: Remaja Rosdakarya,
Abdurrahman, Mulyono Abdurrahman, (2009). Pendidikan Bagi Anak Berkesulitan Belajar, Jakarta: Rineka Cipta,
Abu Abdillah Muhammad bin Ahmad al-Anshori al-Qurtubi. Al-Jami’ Li Ahkam Al-Quran Jilid I, Kairo: Daru ‘Ulumi al-Quran, tt.
Agustian, Ari Ginanjar, (2003). Rahasia Sukses Membangkitkan ESQ power, Sebuah Inner Journey melalui Al-Ihsan, Jakarta: Arga,
Ahmadi, Abu, (2002). Ilmu Pendidikan, Jakarta: Rineka Cipta,
Ahmadi, Abu, (2001). Psikologi Sosial, Jakarta : Rineka Cipta,
Al-Islam, Sahid Hawa, (2004). Abdul Hayyie al-Kattani, dari Judul asli al-Islam, Jakarta: Gema Insani,
Arifin, Mohammad, (2001). Ilmu Pendidikan Islam, Jakarta : Bumi Aksara
Bambang Subali dan Paidi, (2002). Penilaian Pencapaian Hasil Belajar Biologi, Universitas Negeri Yogyakarta.
Budiningsih, Asri, (2005). Belajar dan Pembelajaran, Jakarta : Rineka Cipta,
Deporter, Bobbi, Quantum Teaching Mempraktekkan Quantum Learning di Ruang-Ruang Kelas, Bandung: Kaifa, 2000.
Deporter, Bobbi, (2010) Quantum Teaching: Orchestrating Student Success. terj.Ary Nilandari, Quantum Teaching: Mempraktikkan Quantum Learning di Ruang-ruang Kelas, Bandung: Kaifa, 2010.
Dimyati dan Moedjiono (2004). Belajar dan Pembelajaran, Jakarta: Balai Pustaka,
Gerungan, W. A. (1983). Psycgologi Sosial, Bandung: Erosco
Gunawann, Heri, (2013). Kurikulum dan Pembelajaran Pendidikan Agama Islam, Bandung:Alfabeta
Haditono, (2003). Psikologi Perkembangan, Yogyakarta : Gadja Mada University Press
Hakim, Thursan, (2000). Belajar Secara Efektif , Jakarta: Puspa Swara.
Hamalik, Oemar, (2003). Metode, Azas dan Teknik Mengajar, Bandung : Pustaka Martiana
Melayu, Usman, Hakikat Minat dan Hasil Belajar, Berita STMT Trisakti, Edisi 084, Januari 1999.
Mudlofir, Ali, Aplikasi Pengembangan Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan dan
Mulyasa, E., Pendidikan Agama Islam Berbasis Kompetensi, Bandung: Remaja Rosdakarya, 2005.
Slameto, Belajar dan Faktor-Faktor yang Mempengaruhi, Jakarta: Rineka Cipta, 2010.
Stine, Jean Marie, Mengoptimalkan Daya Pikir, Jakarta: Pustaka Delapratasa, 1997.
Sudana, Degeng, Nyoman, (2001). Ilmu Pengajaran Taksonomi Variabel, Jakarta: Departemen Pendidikan dan Kebudayaan Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi
Sugiyono, (2008). Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R & D, Bandung: Alfabeta, 2008.
Sukmadinata, Nana Syaodih, (2005) Landasan Psikologi Proses Pendidikan, Bandung: Remaja Rosdakarya.
Sumadisuryabrata. (2003). Psikologi Pendidikan, Jakarta: Rajawali Press, 2003.
Suryosubroto, (2009). Proses Belajar Mengajar di Sekolah, Jakarta Rineka Cipta,
Trianto, (2011). Mendesain Model Pembelajaran Inovatif-Progresif, Jakarta: Kencana, 2011.
Usman, Moh. Uzer Usman, (2003). Menjadi Guru Profesional, Bandung: Remaja Rosdakarya,
Winardi, J. (2004). Motivasi dan Pemotivasian dalam Manajemen, Jakarta: Raja Grafindo Persada, Winkel, Psikologi Pengajaran, Jakarta: Gramedia
DOI: http://dx.doi.org/10.30821/ansiru.v1i2.1516
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2017 ANSIRU PAI : Pengembangan Profesi Guru Pendidikan Agama Islam
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.
JURNAL ansiru PAI by Program Master Pendidikan Agama Islam FITK UIN Sumatera Utara Medan is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Based on a work at http://jurnal.uinsu.ac.id/index.php/ansiru/index.
Jam Kerja
09.00 -17.00 Wib