ANALISIS PENERAPAN STRATEGI PEMASARAN DALAM UPAYA MENCIPTAKAN LOYALITAS BANK SYARIAH

Ayu Syahvitri, Diva Surya Wibowo, Siska Muliani

Abstract


Sistem pemasaran adalah perkembangan tujuan dan sasaran, strategi dan keputusan yang memberikan panduan untuk upaya promosi organisasi sesekali, di setiap tingkat dan referensi dan area, terutama sebagai reaksi organisasi terhadap iklim dan pesaing yang terus berubah. Teknik yang tegas dan tegas akan benar-benar ingin mengetahui evaluasi perubahan-perubahan alami dengan cepat dan tepat, baik yang menyangkut bagian dalam maupun luar organisasi sehingga organisasi dapat mengambil langkah awal atas perubahan tersebut. Penelitian ini diharapkan mengkaji metodologi periklanan syariah dengan tujuan akhir menjadikan loyalitas pembeli di PT. Bank Syariah Indonesia Cabang Stabat. Penelitian ini menggunakan metodologi yang berbeda secara subyektif dengan prosedur pemilihan informasi melalui persepsi dan pertemuan. Konsekuensi dari penelitian ini mengungkapkan bahwa sistem promosi syariah yang digunakan di PT. Bank Syariah Indonesia Cabang Stabat untuk membuat keteguhan klien adalah sebagai aturan umum, teknik menampilkan yang diterapkan untuk meningkatkan klien, khususnya item, promosi, spot dan biaya atau yang sering disebut 4P (Item, Advancement, Spot dan Cost). Terlebih lagi, ada komponen campuran iklan tambahan, khususnya siklus (Interaksi), individu (Individu). Kepercayaan pembeli, dukungan dari daerah setempat dan sangat membantu. Sehubungan dengan unsur-unsur represif dalam melaksanakan teknik menampilkan syariah selain menghadapi persaingan ekstrim dan dedikasi klien, PT. Bank Syariah Indonesia juga menghadapi kearifan yang ada pada kepribadian masyarakat pada umumnya, terkait korelasinya dengan keuangan tradisional yang dalam setiap hal lebih produktif secara moneter. berbeda dengan perbankan syariah dalam pandangan kerangka premium. Kerangka bagi hasil yang dilakukan oleh bank syariah masih dipandang setara dengan premi pada bank biasa. Masalah lainnya adalah tidak adanya informasi publik tentang kerangka keuangan Islam. Banyak orang percaya bahwa bank syariah hanya untuk umat Islam dan masih ragu tentang penggunaan standar syariah.


Keywords


Rasional; Emosional; Spiritual; Rational; Loyalitas

Full Text:

PDF

References


Chandra, 2005. Tata Cara Strategi Pemasaran. Versi Kedua Andi: Yogyakarta.

Dua Lembang, Rosvita. (2010). Kajian Pengaruh Kualitas Barang, Nilai, Kemajuan, dan Iklim terhadap Pilihan Beli Teh Olahan Sedap Merk Bundling Teh Botol Sosro. Eksposisi. Semarang: Kepegawaian Undip Urusan Keuangan, Perguruan Tinggi Diponegoro Semarang.

Fandy Tjiptono dan Gregory Inka, Janita. Sembiring. Suharyono. dan Andriani, Kusumawati. (2014). Pengaruh Kualitas Barang dan Kualitas Administrasi terhadap Loyalitas Konsumen dalam Membentuk Kesetiaan Klien. Buku Harian Organisasi Bisnis, Vol. 15 No.1.

Otoritas Jasa Keuangan

SWA, (2014). Bagaimana Perbankan Memperluas Dedikasi Klien. Manajalah SWA, Februari 2014.

Waringin, Tung Desem (2011). Energi kooperatif antara rasional, rational, dan strategi yang mendalam. http://economy.okezone.com/read/2011/04/03

file:///C:/Users/USER/Documents/pemasaran%20rasional,%20emosional%20dan%20spiritual/Markting%203.0%20by%20%20Hermawan%20Kartajaya.htm Posted by pengusaha dunia on December18st,2022

http://ilmumanajemenpemasaran.wordpress.com/2009/11/10/definisi-loyalitaspelanggan/

http://www.republika.co.id/berita/ekonomi/syariahekonomi/13/04/25/mlsk7mbikantorbanksyariah-sumut-terus-bertambah.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2023 Ayu Syahvitri, Diva Surya Wibowo, Siska Muliani

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.

Welfare: Journal Of Islamic Economics and Financeby Program Studi Perbankan Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam is licensed under Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License
Based on a work at http://jurnal.uinsu.ac.id/index.php/welfare/