KOMUNIKASI PERSUASIF DINAS LINGKUNGAN HIDUP DALAM MENCIPTAKAN MASYARAKAT SADAR LINGKUNGAN DI ACEH TENGAH

Nurliana Nurliana

Abstract


Manusia sangat membutuhkan lingkungan sebagai tempat untuk melangsungkan kehidupannya. Lingkungan yang baik akan menjadikan manusia nyaman melakukan segala aktivitasnya di muka bumi. Namun, seringkali kerusakan lingkungan terjadi akibat ulah tangan manusia itu sendiri. misalnya saja, membuang sampah rumah tangga sembarangan akan menjadikan keindahan lingkungan menjadi terganggu dikarenakan bau busuk dari sampah serta penyakit yang akan ditimbulkan oleh sampah yang dibuang sembarangan. Selain itu, keindahan Kota juga akan berkurang jika masyarakat membuang sampah tidak pada tempatnya. Karena itu diperlukan komunikasi Persuasif oleh Dinas Lingkungan Hidup untuk menciptakan masyarakat yang sadar akan kebersihan dan keindahan lingkungan.

Keywords


Komunikasi Persuasif, Dinas Lingkungan Hidup, Masyarakat Sadar Lingkungan

Full Text:

PDF

References


Ariani, W., & Dristiana, K. (2019). Komunikasi Persuasif Pada Iklan Layanan. 7(1)

Elamin, M. Z., Ilmi, K. N., Tahrirah, T., Zarnuzi, Y. A., Suci, Y. C., Rahmawati, D. R., Dwi P., D. M., Kusumaardhani, R., Rohmawati, R. A., Bhagaskara, P. A., & Nafisa, I. F. (2018). Analysis of Waste Management in The Village of Disanah, District of Sreseh Sampang, Madura. Jurnal Kesehatan Lingkungan, 10(4)

Herdiyan Maulana, Gumgum gumelar, Herdiyan Maulana, Gumgum Gumelar, Psikologi Komunikasi dan Persuasi, Jakarta: Akademia Permata 2013.

Muhammad Akib, Penegakan Hukum Lingkungan Dalam Perspektif holistik – Ekologis, Bandar Lampung, Penerbit Universitas Lampung, 2011.

Putri, F. I., Lukmantoro, T., Sos, S., Si, M., Dwiningtyas, H., Ma, S., Joyo, D., & Gono, N. S. (2015). Teknik-teknik Persuasif Dalam Media Sosial (Studi Analisis Isi Kualitatif Pada Akun Mentor Parenting Ayah Edy di YouTube). Jurnal Ilmu Komunikasi, 1–9. https://media.neliti.com/media/publications/185258-ID-teknik-teknik-persuasif-dalam-media-sosi.pdf




DOI: http://dx.doi.org/10.37064/nadwah.v26i1.9465

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2020 An Nadwah

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.