Efektivitas Media Sosial Sebagai Media Dakwah Pada Era Digital : Study Literature Review
Abstract
Full Text:
PDF (Indonesian)References
Avifah, N. (2017). Efektivitas Dakwah Islam Melalui Sosial Media Instagram (Studi Akun Instagram Indonesia Menutup Aurat). Jurnal Ilmiah Mahasiswa Raushan Fikr, 6(2), 223–237. https://doi.org/10.24090/jimrf.v6i2.2743
Budiantoro, W. (2017). Dakwah di Era Digital. Komunika, 11(2).
Farida, A., Saputri, Y., & Fauziyah, R. (2021). Metode Dakwah rasulullah dan Relevansinya dengan Tantangan Dakwah di Era Revolusi Industri 4.0. Murabby: Jurnal Pendidikan Islam, 4(2).
Faridah, F., Zulkarnain, Yusuf, M., & Asriadi. (2022). Efektivitas Dakwah Melalui Media Sosial Instagram dalam Pandangan Kaum Milenial. Retorika: Jurnal Kajian Komunikasi Dan Penyiaran Islam, 4(2), 138–150.
Ghofur, A. (2019). Dakwah Islam di Era Milenial. Dakwatuna: Jurnal Dakwah Dan Komunikasi Islam, 5(2).
Hendra, T., & Saputri, S. (2020). Tantangan Dakwah dalam Arus Perkembangan Media Sosial. Al-Hikmah: Jurnal Dakwah Dan Ilmu Komunikasi, 7(1).
Maulana, I., Saefullah, C., & Sukyat, T. (2018). Dakwah di Media Sosial. Tabligh: Jurnal Komunikasi Dan Penyiaran Islam, 3(3), 258–274. https://doi.org/10.15575/tabligh.v3i3.675
Muhaemin, E. (2017). Dakwah Digital Akademisi Dakwah. Ilmu Dakwah: Academic Journal for Homiletic Studies, 11(2), 341–356. https://doi.org/10.15575/idajhs.v11i2.1906
Nikmah, F. (2020). Digitalisasi Dan Tantangan Dakwah Di Era Milenial. Muẚṣarah: Jurnal Kajian Islam Kontemporer, 2(1), 45. https://doi.org/10.18592/msr.v2i1.3666
Noradilah, A. W., Najmi, M., & Mohd Sani, I. (2019). Media Sosial Sebagai Medium Dakwah Masa Kini (Social Media As a Medium Dakwah Nowadays ). International Social Science and Humanities Journal, 2(1), 14–23. Retrieved from https://www.researchgate.net/profile/Noradilah_Abdul_Wahab/publication/340861392_MEDIA_SOSIAL_SEBAGAI_MEDIUM_DAKWAH_MASA_KINI_SOCIAL_MEDIA_AS_A_MEDIUM_DAKWAH_NOWADAYS_1_NORADILAH_ABDUL_WAHAB/links/5ea13c32a6fdcc88fc36297c/MEDIA-SOSIAL-SEBAGAI-MEDIUM-DAKWA
Putri, D. I., Nasichah, & Rahmatullah, R. S. (2022). Efektivitas Dakwah di Media Sosial pada Akun Youtube: Oki Setiana Dewi. Al-Ittishol: Jurnal Komunikasi Dan Penyiaran Islam, 3(2), 98–109.
Supratman, S. H., & Suhendi, H. (2022). Efektivitas Dakwah Melalui Media Sosial Tiktok dalam Meningkatkan Nilai-Nilai Keberagamaan. Jurnal Riset Komunikasi Penyiaran Isla (JRKPI), 2(1), 9–14.
Syaifuddin, & Muhid, A. (2021). Efektifitas Pesan Dakwah di Media Sosial Terhadap Religiusitas Masyarakat Muslim Analisis Literature Review. Alhadharah: Jurnal Ilmu Dakwah, 20(1), 17–28.
Triandini, E., Jayanatha, S., Indrawan, A., Putra, G. W., & Iswara, B. (2019). Metode Systematic Literature Review untuk Identifikasi Platform dan Metode Pengembangan Sistem Informasi di Indonesia. Indonesian Journal of Information (IJIS), 1(2).
Wibowo, A. (2019). Penggunaan Media Sosial Sebagai Trend Media Dakwah Pendidikan Islam Di Era Digital. Jurnal Islam Nusantara, 3(2), 339–356.
Yaman, A., Yoganingrum, A., Yaniasih, & Riyanto, S. (2019). Tinjauan Pustaka Sistemati pada Basis Data Pustaka Digital: Tren Riset, Metodologi, dan Coverage Fields. Baca: Jurnal Dokumentasi Dan Informasi, 40(1), 1–20.
Zahra, U. F., Sarbini, A., & Shodiqin, A. (2016). Media Sosial Instagram sebagai Media Dakwah. Tabligh: Jurnal Komunikasi Dan Penyiaran Islam, 1(2), 60–88. https://doi.org/10.15575/tabligh.v1i2.26
DOI: http://dx.doi.org/10.37064/an-nadwah.v29i2.18571
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2023 Siti Rahma Harahap
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.