Paradigma Komunikasi dan Upaya Pembentukan Kepribadian Muslim Dalam Lingkup Individu Dan Sosial
Abstract
Paradigma merupakansikap mental yang lahir dari cara berpikir seseorang terhadap diri dan lingkungannya yang dapat memberikan pengaruh pada sudut pandangnya (kognitif), sikap (afektif), dan perilakunya (konatif). Dalam penelitian ini, peneliti ingin melihat bagaimana paradigma psikologi komunikasi dalam upaya pembentukan kepribadian muslim dalam lingkup individu dan sosial, sebagai salah satu bentuk ketaqwaan setiap umat manusia kepada penciptanya, Allah swt.
Keywords
Paradigma Psikologi Komunikasi, Kepribadian Muslim
Full Text:
PDF (Indonesian)References
Boesard Marcel A, dkk. 1980. Humanisme Dalam Islam. Jakarta: Bulan Bintang.
Departemen Agama RI. 2005. Al-qur’an dan Terjemahannya. Jakarta: J-Art.
Denzin, dkk. 2009. Handbook of Qualitative Research. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Gerungan, WA. 1996. Psychologi Sosial. Bandung: Aresco.
Hasanah, Umdatul. 2010. Pembentukan Kepribadian Muslim. Banten: Adzikra.
Mujib, Abdul. 2007. Kepribadian Dalam Psikologi Islam. Jakarta: RajaGrafindo Persada.
Zuhairini, dkk. 2008. Filsafat Pendidikan Islam. Jakarta: Bumi Aksara
DOI: http://dx.doi.org/10.37064/nadwah.v28i2.14207
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2022 An Nadwah
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.