STRATEGI KOMMUNIKASI BKM MESJID AGUNG SULTAN TAHF SINAR BASARSYAH DALAM MEMBANGUN PEREKONOMIAN UMKM ATAU PEDAGANG KAKI LIMA DISEKITAR MESJID

Amar Fuad Marpaung, Ainil Husnah, Laila Fitriana Sari Batubara, Nurul Maisya. Aulia

Abstract


Dalam pengembangan perekonomian UMKM serta pedagang kaki 5 disekitar masjid Agung Sultan Thaf Cahaya Basarsyah Deli Serdang memakai pendekatan strategi komunikais pembangunan. Riset ini bertujuan buat mengenali strategi yang dicoba oleh BKM masjid Agung Sultan Thaf Basarsyah Deli Serdang. Tata cara riset yang digunakan merupakan Deskriftif Kualitatif dengan pendekatan riset permasalahan. Hasil riset membuktikan kalau sebagian besar program serta aktivitas yang berkaitan dengan komunikasi pembangunan lebih memakai pendekatan strategi komunikasi pembangunan aktif. Pendekatan strategi ini menjadikan warga selaku komunikan semata dalam keberlangsungan proses komunikais. Oleh sebab itu, alternatif pendekatan strategi komunikasi pembanguna parsifatif serta konvergensi hendaknya dipertimbangkan dalam perencanaan komunikasi pembangunan oleh BKM masjid Agung Sultan Thaf Basarsyah Deli Serdang.


Keywords


Pengembangan, Perekonomian, Strategi, komunikasi, pembangunan.

Full Text:

PDF (Indonesian)


DOI: http://dx.doi.org/10.37064/nadwah.v28i1.12467

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2022 An Nadwah

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.