Hijrah Sebagai Gaya Hidup Generasi Digital Native Urban
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF (Indonesian)References
Adeline, A. F. (2018). No Title. Instagram. https://www.instagram.com/p/BgeDGM_lT0kbZAz2oi97tg84CYXfQXcFQQsvos0/
Adeline, A. F. (2019). No Title. Instagram. https://www.instagram.com/p/Byc7mMRH-V7VjEBXPD-tJs4fUCgGXxkPk5gCQk0/
Adlin, A. (1997). Desain, Teknologi, Gaya Hidup: Perangkat Elektronik sebagai Simbol Status Sosial. In Lifestyle Ecstasy: Kebudayaan Pop dalam Masyarakat Komoditas Indonesia. Jalasutra.
Ahmadi. (2009). Psikologi Umum. Rineka Cipta.
Asrianti, S. (2019). Ini Cara Merawat Rambut Untuk Perempuan Berhijab. Republika.Co.Id. https://republika.co.id/berita/pop33v459/ini-cara-merawat-rambut-untuk-perempuan-berhijab
Asti, I. T. (2019). Paradigma Psikologi Komunikasi Dalam Upaya Pembentukan Kepribadian Muslim Dalam Lingkup Individu Dan Sosial. Jurnal Komunika Islamika : Jurnal Ilmu Komunikasi Dan Kajian Islam, 6(1). https://doi.org/10.37064/jki.v6i1.5520
Aurelia, J. (2019). Merebut Ambisi Hijrah Lewat K-Pop hingga Hapus Tato. Tirto.Id. https://tirto.id/merebut-ambisi-hijrah-lewat-k-pop-hingga-hapus-tato-d5lb
Chaney, D. (1996). Lifestylers: Sebuah Pengantar Komprehensif. Jalasutra.
Creswell, J. W. (1998). Qualitative inquiry and research design: Choosing among five traditions. In Qualitative Health Research.
Crozier, G., Denzin, N., & Lincoln, Y. (1994). Handbook of Qualitative Research. British Journal of Educational Studies. https://doi.org/10.2307/3121684
DeVito, J. a. (2008). The Interpersonal Communication Book. PsycCRITIQUES.
Fajriani, S. W. (2019). HIJRAH ISLAMI MILENIAL BERDASARKAN PARADIGMA BERORIENTASI IDENTITAS. Sosioglobal : Jurnal Pemikiran Dan Penelitian Sosiologi. https://doi.org/10.24198/jsg.v3i2.21643
Frank, A. W., & Riggins, S. H. (1992). Beyond Goffman: Studies on Communication, Institution, and Social Interaction. Canadian Journal of Sociology / Cahiers Canadiens de Sociologie. https://doi.org/10.2307/3341221
Hall, E. T. (1989). Beyond Culture. Anchor Books.
Hariyani. (2017). Pola Konsumsi Berita Online: Generasi Digital Native dan Digital Immigrant di Indonesia. 148–160.
Jamaludin, A. N. (2015). Sosiologi Perkotaan: Memahami Masyarakat Kota dan Problematikanya. In CV Pustaka Setia.
Littlejohn, S. W., & Foss, K. A. (2016). Ensiklopedia Teori Komunikasi. KENCANA.
Meiranti, M. (2019). FENOMENA HIJRAH DI ERA MILENIAL DALAM MEDIA SOSIAL. Ath Thariq Jurnal Dakwah Dan Komunikasi. https://doi.org/10.32332/ath_thariq.v3i2.1350
Nurlatifah, E. (2019). Jilbab dan Islam Indonesia Masa Order Baru 1982-1991. UIN Syarif Hidayatullah Jakarta.
Pambayun, J. G. (2013). Social Climbing Sebagai Aktualiasasi Diri Kaum Marjinal (Studi Deskriptif Di Kalangan Remaja Jakarta Selatan). Journal of Chemical Information and Modeling, 53(9).
Sholihah, Di. R. (2019). Trend berhijrah dikalangan Muslim Milenial: Kajian Ma’ani al Hadith dalam Kitab Sunan al-Nasa’i Karya Imam Nasa’i Nomor Indeks 4996. Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya.
Stacia, V. (2018). No Title. Instagram. https://www.instagram.com/p/BeSgOcpF78RMVsVT9ZYKciGvQ944STfgPdtbrg0/
Stacia, V. (2021). No Title. Instagram. https://www.instagram.com/p/CKYmAd5hJSB6tOrIfKlynD53nuT-hbyKPqBVlA0/
Susanti. (2020). Sensus Penduduk 2020, Sensus Era Digital. Republika.Co.Id. https://republika.co.id/berita/q3qglj284/sensus-penduduk-2020-sensus-era-digital
West, R., & Turner, L. H. (2019). Introducing Communication Theory. In Making Sense of Messages.
Widhana, D. H. (2019). Tren Hijrah Anak Muda: Menjadi Muslim Saja Tidak Cukup. Tirto.Id. https://tirto.id/tren-hijrah-anak-muda-menjadi-muslim-saja-tidak-cukup-ds9k
Wijaya, L. D. (2018). Hasil Survei KedaiKOPI Soal Penggunaan Cadar dan Sebutan Kafir. Tempo.Co. https://nasional.tempo.co/read/1091202/hasil-survei-kedaikopi-soal-penggunaan-cadar-dan-sebutan-kafir/full&view=ok
Wirman, W. (2016). Citra dan Presentasi Tubuh. Alaf Riau.
Yasya, W., & Nurhaliza, W. O. S. (2021). DIGITALISASI HIJRAH MELALUI KOMUNITAS VIRTUAL. Journal Education and Development, 9(3).
DOI: http://dx.doi.org/10.37064/jki.v8i2.10723
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2021 Sukma Putri
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.