Implication of Religious Character Program in Improving Self-Control at State Vocational High School 1 Pedan
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Afif Nurseha, & Rizki Rizaulhaq. (2023). Analisis Qaulan Sadida Terhadap Penanaman Kejujuran Siswa (Studi Kasus: Siswa Kelas VII MTs Al-Mubarok Cisalak). Jurnal Pendidikan Dan Kebudayaan (JURDIKBUD), 3(3). https://doi.org/10.55606/jurdikbud.v3i3.2627
Albab, M. C. (2022). Implementasi Pendidikan Akhlak dalam Membentuk Karakter Religius dan Kedisiplinan Siswa di Madrasah Aliyah Al-Irsyad Gajah Demak. Universitas Islam Sultan Agung.
Aswat, H., Onde, M. K. L. O., B, F., Sari, E. R., & Muliati, M. (2021). Analisis Pelaksanaan Penguatan Karakter Religius Selama Masa Distance Learning Pada Siswa Sekolah Dasar. EDUKATIF : JURNAL ILMU PENDIDIKAN, 3(6). https://doi.org/10.31004/edukatif.v3i6.1446
Asyura, K. (2021). Pesan Dakwah Qaulan Maysura pada Seksi Jamaah (Studi Analisis di Dayah Putri Muslimat). Jurnal An-Nasyru.
BUKOTING, S. (2023). Integrasi Pendidikan Karakter dalam Pembelajaran Pendidikan Kewarganegaraan untuk Mengembangkan Karakter Siswa Sekolah Dasar. EDUCATOR : Jurnal Inovasi Tenaga Pendidik Dan Kependidikan, 3(2). https://doi.org/10.51878/educator.v3i2.2389
Cicilia, I., Marsidi, Martini, & Santoso, G. (2022). Pendidikan Kewarganegaraan sebagai Upaya Membentuk Generasi Penerus Bangsa yang Berkarakter. Jurnal Pendidikan Transformatif (Jupetra), 1(03).
Gunawan, S., Noor, T., & Kosim, A. (2022). Pembentukan Karakter Religius melalui Program Hafal Al-Qur’an. Jurnal Pendidikan Tambusai, 6(2).
Herina Yanti. (2021). Impementasi Pendidikan Nilai-Nilai Karakter Di Sekolah. Alkahfi.
Hidayat, F., & Nizar, M. (2021). Model Addie (Analysis, Design, Development, Implementation and Evaluation) Dalam Pembelajaran Pendidikan Agama Islam. Jurnal Inovasi Pendidikan Agama Islam (JIISLAMIC RELIGIOUS EDUCATION), 1(1), 28–38. https://doi.org/10.15575/jiIslamic religious education.v1i1.11042
Judrah, M., Arjum, A., Haeruddin, & Mustabsyirah. (2024). Peran Guru Pendidikan Agama Islam dalam Pembentukan Karakter Peserta Didik Upaya Penguatan Moral. Journal of Instructional and Development Researches, 4(1).
Kalalo, R. R., & Merentek, T. C. (2023). Peranan Supervisi Pendidikan Dalam Rangka Meningkatkan Kualitas Pendidikan Di Indonesia. Rhapsodi Jurnal Studi Multidisiplin, 1(2).
Masrifatin, Y. (2022). Manajemen Pendidikan Islam Dalam Perspektif Filsafat Ilmu. Kartika: Jurnal Studi Keislaman, 2(2). https://doi.org/10.59240/kjsk.v2i2.15
Mulia, O. S. (2024). Membentuk Pendidikan Karakter Melalui Kesalehan Masyarakat. Jurnal Pendidikan Agama Islam, 2(1), 129–144.
Neneng Siti Maryam. (2023). Urgensi Pendidikan Karakter Bagi Mahasiswa di Era Digital. JPSS: Jurnal Pendidikan Sang Surya, 9(1).
Rosmana, P. S., Iskandar, S., Rahmawati, H., Nurlaela, I., Nurhikmah, J., & Fauziyah, N. N. (2024). Implementasi Pembelajaran Terpadu dalam Pendidikan Karakter Peserta Didik Sekolah Dasar. Jurnal Pendidikan Tambusai, 8(2), 25689–25700.
Salimah, A. S., Al-Kautsar, M. I., Aisya, M., & Al-Kautsar, M. A. (2023). Strategi Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) Dalam Mengembangkan Kecerdasan Spiritual. Bouseik: Jurnal Pendidikan Islam Anak Usia Dini, 1(1). https://doi.org/10.37092/bouseik.v1i1.550
Santika, R., & Dafit, F. (2023). Implementasi Profil Pelajar Pancasila sebagai Pendidikan Karakter di Sekolah Dasar. Jurnal Obsesi : Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 7(6). https://doi.org/10.31004/obsesi.v7i6.5611
Saputra, A. M. A., Tawil, M. R., Hartutik, Nazmi, R., Abute, E. La, Husnita, L., … Haluti, F. (2023). Pendidikan Karakter Di Era Milenial: Membangun Generasai Unggul Dengan Nilai-Nilai Positif. Jambi: PT. Sonpedia Publishing Indonesia.
Simaremare, T. P. (2022). Penguatan Karakter Religius Melalui Program Kebaktian di Sekolah Menengah Pertama Kristen Badan Pendidikan Kristen (Smpk Bpk) Penabur Cimahi. Satya Widya, 38(1). https://doi.org/10.24246/j.sw.2022.v38.i1.p1-11
Siona, P., & Rustandi, R. (2023). Peran Guru Pendidikan Pancasila Dan Kewarganegaraan Dalam Meningkatkan Disiplin Belajar Peserta Didik Di SMK Letris Indonesia 1 Tangerang Selatan. Jurnal Pendidikan Kewarganegaraan Dan Politik, 1(1). https://doi.org/10.61476/xmxt8m27
Siswanto, S., Nurmal, I., & Budin, S. (2021). Penanaman Karakter Religius Melalui Metode Pembiasaan. AR-RIAYAH : Jurnal Pendidikan Dasar, 5(1). https://doi.org/10.29240/jpd.v5i1.2627
Sugiarto, & Farid, A. (2023). Literasi Digital Sebagai Jalan Penguatan Pendidikan Karakter Di Era Society 5.0. Cetta: Jurnal Ilmu Pendidikan, 6(3). https://doi.org/10.37329/cetta.v6i3.2603
Sugiyono. (2022). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitaitf, dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Suriansyah Salati. (2020). Konsep Pendidikan Anak Usia Dini Menurut Islam. Jurnal Pendidikan Kelurga Dalam Islam.
Undang-undang (UU) Nomor 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional. , Pub. L. No. 20 (2003).
DOI: http://dx.doi.org/10.30829/juspi.v8i1.20841
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2024 Atmaji Niti Hidayat, Nurul Latifatul Inayati
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
JUSPI (Jurnal Sejarah Peradaban Islam)
Published by Department of History of Islamic Civilization,
Sumatera Utara State Islamic University, Medan, Indonesia
Email: jurnal.juspi@uinsu.ac.id
JUSPI is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License