Efektivitas Pelayanan Menggunakan OPAC (Online Public Accses Catalog) Dalam Meningkatkan Aksesibilitas Informasi Bagi Masyarakat
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Atep. A. B. (2013). Dasar-Dasar Pelayanan Prima. Jakarta : PT. Gramedia Pustaka.
Darmono. (2013). Perpustakaan Sekolah: Pendekatan Aspek Manajemen Dan Tata Kerja. Jakarta : Grasindo.
Hanafi, Roihan. (2017). Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Kinerja Online Public Accses Catalogue (OPAC) (Studi Eksplanatif Pengaruh Efektivitas, Efisiensi Dan Kualitas Terhadap Kinerja OPAC Di Perpustakaan) Universitas Trunojoyo Madura. Diakses melalui https://repository.uair.ac.id. Diakses pada tanggal 23 November 2021, pukul 14.20 WITA.
Hasugian, Joner. (2019). Dasar-Dasar Ilmu Perpustakaan Dan Informasi. Medan : USU Press.
Jauzi, Ahmad. (2015). Pemanfaatan Katalog Online (OPAC) SIP MARC Oleh Pemustaka Di Perpustakaan Umum Daerah Provinsi DKI Jakarta. Diakses melalui https://repository.uinjkt.ac.id. Diakses pada tanggal 20 November 2021, Pukul 16.30 WITA.
Kasmir. (2017). Etika customer service. Jakarta : Raja Grafindo Persada.
Munthe. S. N. (2019). Tingkat Kepuasan Pengguna OPAC Dengan Metode End User Computing Statispaction (EUCS) Di Perpustakaan Sekolah Tinggi Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Bina Bangsa Getsempena Banda Aceh. Diakses melalui https://repository.ar-raniry.ac.id. Diakses pada tanggal 20 November 2021, Pukul 16.33 WITA.
Nugroho. A. A., Isnainy. A. N. (2010). Penggunaan Aplikasi Opac Untuk Meningkatkan Kualitas Manajemen Pelayanan Perpustakaan. Vol. 1, No. 1, 2020.
Pratiwi, Titis. (2016). Analisis Kualitas OPAC (Online Public Accses Catalogue) Menurut Pemustaka Dipusat Sumber Belajar (PSB) Universitas Ahmad Dahlan Kampus I Yogyakarta. Diakses melalui http://digilib.uin.suka.ac.id. Pada tanggat 18 November 2021, Pukul 20.03 WITA.
Supriyono. (2018). Manajemen Strategi dan Kebijaksanaan Bisnis. Yogyakarta: BPFEUGM.
Sutarno, N. S. (2015). Manajemen Perpustakaan. Jakarta : CV. Agung Seto.
Sugiyono. (2013). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, Dan R&D. Bandung : Alfabeta.
Suwarno, Wiji. (2016). Perpustakaan dan Buku. Yogyakarta : Ar-Ruzz Media.
Yusuf, Pawit. M. (2012). Ilmu Informasi, Komunikasi, Dan Kepuasaan. Jakarta : Bumi Aksara.
Yusuf, Taslimah. (2016). Manajemen perpustakaan umum. Jakarta : Universitas Terbuka.
DOI: http://dx.doi.org/10.30829/jipi.v8i1.14002
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2023 Iwin Ardyawin, Cut Afrina
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.