IMPLEMENTASI ICE BREAKING UNTUK MENINGKATKAN MINAT BELAJAR SISWA MTS DARUL ULUM BUDI AGUNG MEDAN
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Journal, E., & Khoerunisa, T. (2020).
Edubase : Journal Of Basic Education Pengaruh Ice breaking Terhadap Motivasi Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Ipa Di Kelas I Sekolah Dasar Islam Terpadu Nurshidiq Kedawung Cirebon. 1, 64–70.
Kurniasari, W., & Setiawan, D. (2021).
Meningkatkan Minat Belajar Siswa Menggunakan Model Blended Learning Berbasis Pada Google Classroom. 7(1), 141–148. Https://Doi.Org/10.31949/Educatio.V7i1.891
Luh, N., Dewi, F., Wiarta, I. W., & Suniasih, N. W. (2017).
Pengaruh Model Pembelajaran Realistik Setting Kooperatif ( Resik ) Dipadukan Dengan Ice breaking Terhadap Hasil Belajar Matematika Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar , Fip Universitas Pendidikan Ganesha.
Marzatifa, L., & Agustina, M. (2021).
Ice breaking : Implementasi , Manfaat Dan Kendalanya Untuk Meningkatkan Konsentrasi Belajar Siswa. 6(2), 162–171. Https://Doi.Org/10.32505/AlAzkiya.V6i2.3309
Mi, D. I., & Baten, A. S. (2020).
Perbandingan Antara Metode Ice breaking Dengan Comparasi Terhadap Motivasi Belajar Siswa Kelas Iii Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah ( Pgmi ) Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah ( Stit ) Tahun Pelajaran 2019 / 2020 Perbandingan Antara Metode Ice breaking Dengan Comparasi Terhadap Motivasi Belajar Siswa Kelas Iii Di Mi Al-Khairiyah Sinar Baten Talangpadang. 1.
Nisa, A., Studi, P., & Konseling, B. (2015).
Pengaruh Perhatian Orang Tua Dan Minat Belajar Siswa Terhadap Prestasi Belajar Ilmu Pengetahuan Sosial. Ii(1), 1–9.
Maulia Rahmawati, dkk (2023)
Implementasi dan manfaat ice breaking dalam meningkatkan minat dan hasil belajar peserta didik SDN Blok I Cilegon. Jurnal: Trirahayu. Vol. 10. No. 1
Harianja, May Muna and Sapri, Sapri (2022)
Implementasi Dan Manfaat Ice Breaking Untuk Meningkatkan Minat Belajar Siswa Sekolah Dasar. Jurnal Basicedu, 6 (1).
Puspita, Y. (2023).
Implementasi Ice Breaking untuk Menciptakan Kesiapan Belajar dan Pembelajaran Yang Menyenangkan pada Anak Usia Dini. Journal on Education, 5(4)
Siti Fatimatus Surur, 17205153099 (2019)
Implementasi Ice Breaking Dalam Meningkatkan Minat Belajar Siswa Di Mi Riyadlotul Uqul Doroampel Sumbergempol Tulungagung. [ Skripsi ]
Noviyanti, S. ., Puspita Sari, D. E. ., & Tanti, R. . (2022).
Implementasi Teknik Ice Breaking Pada Pembelajaran Di Sd 64/I Muara Bulian. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 4(3), 501–510. Vol. 4. No. 3.
Mai Sri Lena, Sahrun Nisa, Tiara Utari, & Hafsah Anas. (2023).
Efektivitas Implementasi Ice Breaking untuk Meningkatkan Minat dan Semangat Belajar Siswa Sekolah Dasar. PUSTAKA: Jurnal Bahasa Dan Pendidikan, 3(3), Vol. 3. No. 3.
Indrawati dan Wawan setiawan. (2019).
Pembelajaran Aktif, Kreatif, Efektif, dan Menyenangkan Guru SD (P4TK. (ed.)).
James. (2018).
Pengaruh Teknik Pembelajaran Ice Brekerterhadapkemampuan Menulis Pantun Lama Olehsiswa Kelas Viismp Negeri 1 Lawe Sigala-Gala. Jurnal Bahasa Dan Sastra, Vol.3 No.2.
Komang. (2017).
Pengaruh Penggunaan Ice Breaker Terhadap Motivasi Belajar Siswa Sekolah Dasar. E-Journal PGSD Universitas Pendidikan Ganesha, Vol: 5 No:
DOI: http://dx.doi.org/10.30821/ijtimaiyah.v7i2.17747
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2023 IJTIMAIYAH Jurnal Ilmu Sosial dan Budaya
Indexed by:
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.
Jl. William Iskandar Ps. V, Medan Estate, Kec. Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara 20371.