ANALYSIS OF BUSINESS SUSTAINABILITY AND COMPETITIVENESS OF UMKM USING SWOT ANALYSIS IN SUKA RAMAI DENAI MARKET
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Aistiawan, M. R. S., & Andesta, D. (2022). Analisis Strategi Pemasaran dengan
Menggunakan Metode SWOT Guna Peningkatan Penjualan Produk Lemari di
UD Abdi Rakyat. Jurnal Serambi Engineering, 7(1).
https://doi.org/10.32672/jse.v7i1.3831
Anggraeni, P., Sunarti, & Mawardi, M. K. (2017). Analisis SWOT pada UMKM Keripik
Tempe Amel Malang dalam Rangka Meningkatkan Daya Saing Perusahaan.
Administrasi, Jurnal Bisnis, 43(1), 104–113.
CNN Indonesia. (2016). Kontribusi UMKM Terhadap PDB Tembus Lebih Dari 60
Persen.
Departemen Agama RI. (2016). Mushaf Alquran Terjemah. Kamila Jaya Ilmu Jakarta.
Diani, F., & Lubis, F. A. (2022). Analisis Implementasi E-Katalog Terhadap
Perkembangan UMKM di Kota Medan dalam Mendukung Kemajuan Ekonomi
Syariah. Jurnal Ilmiah Ekonomi Islam, 8(2), 1970–1981. Hendro. (2018). Dasar
– Dasar Kewirausahaan. Erlangga.
Imsar, Marliyah, & Harahap, F. H. (2021). Strategi Pemasaran Warung Kopi Di Kota
Medan Dengan Game Theory. Human Falah: Jurnal Studi Ekonomi Dan Bisnis
Islam, 8(2).
Inayati, T., & Evianah, P. H. (2017). Perumusan Strategi dengan Analisis SWOT pada
Usaha Mikro Kecil Menengah. Seminar Nasional Manajemen Dan Bisnis Ke3, 217–231.
Nasution, I. A., Yafiz, M., & Rahmani, N. A. B. (2023). Faktor-faktor Yang
Mempengaruhi Kemampuan UMKM dan Kesejahteraan UMKM Pada Koperasi
Syariah Kaum Ibu Al-Ikhlas Medan. Jurnal Ilmiah Ekonomi Islam, 9(1), 905–
Novia, C., Saiful, & Utomo, D. (2021). Analisis SWOT Peningkatan Daya Saing pada
UMKM Keripik Nangka di Kabupaten Malang. Media Informasi Dan
Komunikasi Ilmiah Teknologi Pertanian, 12(1), 64–72.
Rusdiana. (2018). Kewirausahaan: Teori dan Praktek. CV Pustaka Setia. Sugiyono.
(2017). Metode penelitian kuantitatif, kualitatif, dan R&D. Alfabeta. Tanjung,
M. A. (2017). Koperasi dan UMKM Sebagai Fondasi Perekonomian Indonesia.
Erlangga.
Thoibah, W., Arif, M., & Harahap, R. D. (2022). Implementasi Green Marketing Pada
UMKM Upaya Memasuki Pasar Internasional (Studi Kasus pada Creabrush
Indonesia). Jurnal Ekonomika Dan Bisnis (JEBS), 2(3), 798–805
Refbacks
- There are currently no refbacks.