EFEKTIVITAS PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL MESSENGER TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA

Lanma Roni tua Nasution

Abstract


penulis menilai diperlukan pengujian secara ilmiah apakah media pembelajaran Messenger ini efektif untuk digunakan di IX SMP N 03 Atap Sosa, Gunungtua dengan merumuskan judul EFEKTIVITAS PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL MESSENGER TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA. kemudian rumusan masalah dari penelitian ini adalah  seberapa besar efektivitas penggunaan media Messenger dalam pembelajran Bahasa Indonesia di kelas IX SMP N 03 Atap Sosa, Gunungtua.

Keywords


Pendidikan, Media Sosial Messenger, Motivasi Belajar

Full Text:

PDF

References


Rohmawati, A. 2015. Efektivitas Pembelajaran. Jurnal Pendidikan Usia Dini, volume.9. no.1.

Laelasari, E., Apipudun, & Dkk. 2016. Model Pembelajaran Paket C Daring. Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan.

Arsyad Azhar. 2017. Media Pembelajaran. Rajawali Pers.

Bayu, D. jarot. (2020). Krisis Virus Corona. https://katadata.co.id/berita/2020/03/16/jokowi-pemerintah-pusat-yang-putuskan-soal-kebijakan-lockdown.

Saddam. 2016. Kelebihan dan Kekurangan Facebook Messenger https://saddamgozali.wordpress.com/2016/03/22/kelebihan-dan-kekurangan-facebook-messenger/.

Wayah. 2020. Pengertian messenger serta kelebihan dan kekurangannya. https://wayah-e.blogspot.com/2020/04/10-kelebihan-dan-kekurangan-facebook-messenger-pengertiannya-lengkap.html.




DOI: http://dx.doi.org/10.30821/ansiru.v5i1.8565

Refbacks

  • There are currently no refbacks.




Copyright (c) 2021 ANSIRU PAI : Pengembangan Profesi Guru Pendidikan Agama Islam

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.

JURNAL ansiru PAI by Program Master Pendidikan Agama Islam FITK UIN Sumatera Utara Medan is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.

 Based on a work at http://jurnal.uinsu.ac.id/index.php/ansiru/index.