Kemampuan Pengenalan Huruf Latin Pada Anak Usia Dini Di RA Annajamissa'adah Medan Tembung

Yuni Sitorus

Abstract


Suasana  pembelajaran  untuk  anak  usia  dini  harus  dilakukan  dengan bermain.Kegiatan bermain memberikan rasa aman,nyaman,menumbuhkan perasaan gembira,dan menyenangkan bagi anak.Pembelajaran di RA Annajamiss a'adah Medan Tembung seharusnya dapat mengembangkan efek tersebut sehingga anak memiliki perasaan yang positif ketika mengikuti proses belajar. Guru berperan penting dalam memilih cara belajar yang inovatif agar dapat membuat anak merasa senang ketika belajar, salah satunya dengan memanfaatkan teknologi. Penggunaan teknologi dalam pembelajaran memberikan variasi pembelajaran dan membuat anak tidak bosan untuk mengikuti kegiatan.Variasi pembelajaran dalam mengenal huruf pada aspek perkembangan bahasa dilakukan dengan menggu nakan media  pembelajaran  interaktif. Pembelajaran  interaktif  suatu proses pembelajaran yang  dikembangkan  untuk  mengenalkan  huruf latin pada  anak  usia  dini. Hasil penelitian menunjukkan ada beberapa kelemahan dan kelebihan dalam pembelajaran di RA Annajamissa'adah Medan Tembung tersebut dalam pembelajaran.Maka dengan ada pembelajaran interaktif di RA Annajamissa'adah Medan Tembung  memudahkan guru dalam proses pembelajaran dan memudah memahami mengenalkan  huruf latin pada anak usia dini.


Full Text:

PDF


DOI: http://dx.doi.org/10.30821/ansiru.v4i2.8126

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2020 ANSIRU PAI : Pengembangan Profesi Guru Pendidikan Agama Islam

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.

JURNAL ansiru PAI by Program Master Pendidikan Agama Islam FITK UIN Sumatera Utara Medan is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.

 Based on a work at http://jurnal.uinsu.ac.id/index.php/ansiru/index.