Kemampuan Pengenalan Huruf Latin Pada Anak Usia Dini Di RA Annajamissa'adah Medan Tembung
Abstract
Suasana pembelajaran untuk anak usia dini harus dilakukan dengan bermain.Kegiatan bermain memberikan rasa aman,nyaman,menumbuhkan perasaan gembira,dan menyenangkan bagi anak.Pembelajaran di RA Annajamiss a'adah Medan Tembung seharusnya dapat mengembangkan efek tersebut sehingga anak memiliki perasaan yang positif ketika mengikuti proses belajar. Guru berperan penting dalam memilih cara belajar yang inovatif agar dapat membuat anak merasa senang ketika belajar, salah satunya dengan memanfaatkan teknologi. Penggunaan teknologi dalam pembelajaran memberikan variasi pembelajaran dan membuat anak tidak bosan untuk mengikuti kegiatan.Variasi pembelajaran dalam mengenal huruf pada aspek perkembangan bahasa dilakukan dengan menggu nakan media pembelajaran interaktif. Pembelajaran interaktif suatu proses pembelajaran yang dikembangkan untuk mengenalkan huruf latin pada anak usia dini. Hasil penelitian menunjukkan ada beberapa kelemahan dan kelebihan dalam pembelajaran di RA Annajamissa'adah Medan Tembung tersebut dalam pembelajaran.Maka dengan ada pembelajaran interaktif di RA Annajamissa'adah Medan Tembung memudahkan guru dalam proses pembelajaran dan memudah memahami mengenalkan huruf latin pada anak usia dini.
Full Text:
PDFDOI: http://dx.doi.org/10.30821/ansiru.v4i2.8126
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2020 ANSIRU PAI : Pengembangan Profesi Guru Pendidikan Agama Islam
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.
JURNAL ansiru PAI by Program Master Pendidikan Agama Islam FITK UIN Sumatera Utara Medan is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Based on a work at http://jurnal.uinsu.ac.id/index.php/ansiru/index.