ANALISIS HASIL KOGNITIF SISWA PADA PEMBELAJARAN AKIDAH AKHLAK DENGAN TINJAUAN EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN AUDIO VISUAL
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Ali Nur Aida, L. ’, Maryam, D., Febiola, F., Agami, S. D., & Fawaida, U. (2020). Inovasi Media Pembelajaran Pendidikan Agama Islam Melalui Media Audiovisual. Jurnal Pendidikan Dan Pembelajaran Dasar, 7(1), 43–50.
Andriani, O. :, Rif'atur Rofiqoh, G., Ridho, D., Juwantara, A., Lampung, B., & Pgri, S. (2023). Increasing Akidah Akhlak Learning Outcomes Through The Use Of Audio Visual Media In Students IV MIN 7 Bandar Lampung. (Vol. 5, Issue 2).
Banna, D. A. (2019.). Implementasi Pendidikan Karakter Dalam Pembelajaran Aqidah Akhlak (Studi Kasus di MIN Al Fitrah Lanraki. (Vol. 16, Issue 1).
Djollong, A. F., & Akbar, A. (2019). Peran guru pendidikan agama islam dalam penanaman nilai-nilai toleransi antar umat beragama peserta didik untuk mewujudkan kerukunan. Jurnal Al-Ibrah, 8(1), 72–92.
Endrasto Yohan, M. (2021). Implementasi Penggunaan Media Audio Visual Untuk Meningkatkan Minat Belajar Peserta Didik Pada Pembelajaran Akidah Akhlak “Aku Anak Saleh” Kelas IV Pendidikan Agama Islam & Budi Pekerti SD Negeri Semantun. Palangka Raya: Seminar Nasional Pendidikan Profesi Guru Pendidikan Agama Islam, Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan, IAIN Palangka Raya.
Habibulloh Habib, M., Fuadi, I., & Masrokan Mutohar, P. (2023). Implementasi Manajemen Strategik Dalam Meningkatkan Mutu Pendidikan Madrasah Ibtidaiyah Darunnajah. EL Bidayah: Journal of Islamic Elementary Education, 5(1), 61–71.
Hidayat, S., Nurjanah, S., Utomo, E., Purwanto, A., Studi, P., Sumber, M., Manusia, D., & Pascasarjana, F. (2023). Perkembangan Pendidikan Di Indonesia : Systematic Literature Review.
Manshur, U., & Ramdlani, M. (2019). Media Audio Visual Dalam Pembelajaran PAI. Jurnal Al-Murabbi, 5(1), 1–8.
Norma Sari, F. (2023). Pemanfaatan Media Video Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Mata Pelajaran Aqidah Akhlak Kelas V MI. Ibtida’: Media Komunikasi Hasil Penelitian Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah 4(1). 01-11.
Purwaningrum, A., Pendidikan, P., Guru, P., & Palangkaraya, I. (n.d.). Peningkatan Hasil Belajar Akidah Akhlak Materi Sikap Bersyukur Melalui Media Audio Visual Pada Siswa Kelas 3 MI Muhammadiyah Gonilan. 2(2).
Sholeh, A. (2022). Analisis Instrumen Penilaian Kelas Domain Kognitif Guru Mata Pelajaran Agama Islam di Madrasah Ibtidaiyah. Jurnal Basicedu, 6(2), 3076–3085.
Simarmata, N. I. P., Hasibuan, A., Rofiki, I., Purba, S., Tasnim, T., Sitorus, E., Silitonga, H. P., Sutrisno, E., Purba, B., & Makbul, R. (2021). Metode Penelitian Untuk Perguruan Tinggi. Yayasan Kita Menulis.
Solihin, R. (2021). Akidah Akhlak Dalam Perspektif Pembelajaran Di Madrasah Ibtidaiyah. Penerbit Adab.
Suryana, A., Noviansyah, I., & Tamara, F. (2022). Pengaruh Media Audio Visual Terhadap Prestasi Belajar Siswa di Madrasah Ibtidaiyah Nurul Ilmi Citeureup Bogor. Edu Inovasi: Journal of Basic Educational Studies, 2(2), 112–132
Tameon, S. M. (2018). Peran Bermain Bagi Perkembangan Kognitif dan Sosial Anak. Ciencias: Jurnal Penelitian Dan Pengembangan Pendidikan, 1(1), 26–39.
Zuhro, I. N., Sutomo, M., & Sahlan, M. (2021). Pengembangan Media Pembelajaran Interaktif Berbasis Android Menggunakan Powerpoint Materi Perilaku Terpuji di Mi Miftahul Hidayah Glundengan, Wuluhan, Jember. Pesat. 7(3).
DOI: http://dx.doi.org/10.30821/ansiru.v8i2.16844
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2024 ANSIRU PAI : Pengembangan Profesi Guru Pendidikan Agama Islam
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.
JURNAL ansiru PAI by Program Master Pendidikan Agama Islam FITK UIN Sumatera Utara Medan is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Based on a work at http://jurnal.uinsu.ac.id/index.php/ansiru/index.
Jam Kerja
09.00 -17.00 Wib