PENGARUH KONSEP DIRI TERHADAP PRILAKU ASERTIF MAHASISWA STKIP BUDI DAYA BINJAI
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Atmosoeprapto, Krisdarto, 2002. Menuju SDM berdaya-Dengan Kepemimpinan Efektif dan Manajemen Efisien. PT.Elex Media Komputindo: Jakarta
Alberti dan Emmons, Your Perpect Right: Panduan Prkatis Hidup Lebih Ekspresif Dan Jujur Pada Diri Sendiri. (Jakarta: Elex Media Komputindo, 2002)
Allport, Psikologi Kepribadian (Jakarta: Rajawali, 2003)
Burns, R.B.1993, Konsep Diri: Teori, Pengukuran, Perkembangan dan Prilaku. Jakarta: Penerbit Arcan
Bidulp, Teori Perkembangan Kepribadian (Jakarta: Erlangga,2003)
Callhoun dan Acocella, Pembentukan Kepribadian Anak, (Jakarta: PT. Gramedia, 2010)
Desmita 2005, Psikologi Perkembangan. Bandung: Remaja Rosda Karya
Gunarsa, Psikologi Perkembangan Anak dan Remaja. (Jakarta: BPK Gunung Mulia 2008)
Fukuyuma dan Greenfield, Psikologi Kepribadian(Jakarta: Raja Grafindo Pesarda, 2001)
Hadi, Metode Penelitian Pendidikan. (Jakarta: PT Rineka Cipta, 2002), hlm 110
Hendra Surya, Percaya Diri itu Penting: Peran Orangtua dalam Membutuhkan Percaya DiriAnak. Jakarta: Elex Media Komputindo, 2007)
Hurlock, Psikologi Perkembangan: Suatu Pendekatan Sepanjang Rentang Kehidupan, (Jakarta: Erlangga 2007)
Hurlock, (1992) Psikologi Fase-fase Perkembangan Manusia Umum
Joan Rais, Singgih D Yulia, Psikologi Perkembangan Anak dan Remaja. (Jakarta: Bpk Gunung Mulia, 2008)
Kingsley, J. 2011. Developmental Assesment Of The Scholl – Age Child With Developmental Disabilities. Lodon: Thambirajah Lazarus (dlm Rakos, 1990)
Margono. Metodologi Penelitian Pendidikan. (Jakarta: Rineka Cipta, 2010), hlm 118
Musthofa Fahmi, Penyesuaian Diri, terj. Zakiyah Drajat, (Jakarta: Bulan Bintang 2006),Hlm. 111
Pudjijogyanti, R. C. 1993. Konsep Diri dalam Pendidikan. Jakarta: Penerbit Arcan
Rakos, R.F. 1991. Assertive Behavior Theory, Research and Training. London: Routledge
Rathus dan Nevid, Adjustmen And Growth: The Of Life. New York: CBS College Publising.
Rini, Prilaku Asertif. Http:// www. E-PSIKOLOGI.com
Santrock, Evaluasi Spesifik Remaja (Jakarta: Erlangga, 2003)
Santrock, Jhon W, Adolescence: Perkenbangan Remaja. Terjemahan Shinto B Adelar dan Sherly Saragih, (Jakarta: Erlangga, 2003)
Sugiyono, Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R & D. Bandung Alfabeta, 2008)
Suharsimi Arikunto. Prosedur Penelitian, (Jakarta: PT Rineka Cipta, 2000), hlm 134.
Townend 1991, Developing Assertiveness (Self Development For Managres). London: Routledge
Wils dan Daisley, The Assertive Trainer: A Practical Handbook Assertiveness Of Trainers and Running Assertiveness Course. USA: Mc Graw Hill
DOI: http://dx.doi.org/10.30821/ansiru.v2i1.1633
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2018 ANSIRU PAI : Pengembangan Profesi Guru Pendidikan Agama Islam
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.
JURNAL ansiru PAI by Program Master Pendidikan Agama Islam FITK UIN Sumatera Utara Medan is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Based on a work at http://jurnal.uinsu.ac.id/index.php/ansiru/index.
Jam Kerja
09.00 -17.00 Wib