HUBUNGAN ANTARA SELF EFFICACYDAN DUKUNGAN SOSIAL ORANGTUA DENGAN SELF REGULATED LEARNING SERTA IMPLIKASINYA TERHADAP BIMBINGAN DAN KONSELING
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Bandura, A. 1994. Self Efficacy Encyclopedia of Human Behavior.New York: Academic Press.
Bandura, A. 1997. Self Efficacy: The exercise of control. New York: Freeman.
Cheng, E.C.K. 2011. “The Role of Self Regulated Learning in Enchanching Learning Performance. The International Journal of Research Riview, vol. 06.
Effendi., dan Tjahyono. 1999. “Hubungan antara Perilaku Coping dan Dukungan Sosial dengan Kecemasan pada Ibu Hamil Anak Pertama Anima”. Journal, (54)
Elfiky, I. 2008. Terapi Berpikir Positif. Jakarta: Kalola Printing.
Ghufron, N. 2010. Teori-teori Psikologi. Yogyakarta: Ar-ruz Media.
Hurlock, E.B. 2011. Psikologi Perkembangan: Suatu pendekatan sepanjang rentang kehidupan (Edisi Kelima). Jakarta: Erlangga.
Larrivee, B. 2005.Aunthentic Classroom Management: Creating a learning community and buildding reflective practice (2nd ed.). Boston, USA:Pearson Education, Inc.
Ormrod, J. E. 2004. Human Learning (4th Edition). Ohio: Pearson.
Pajares, F., dan Urdan, T. 2006. Self Efficacy Beliefs of Adolescents. Connecticut: Information Age Publishing.
Papalia, D. E. 2008. Human Development: Psikologi perkembangan. Terjemahan oleh A. K. Anwar. Jakarta: Kencana.
Prakosa, H. 1996. “Cara Penyampaian Hasil Belajar untuk Meningkatkan Self Efficacy Mahasiswa”.Jurnal Psikologi, 2 (1)
Pavri, S dan Monda, A. L. 2001, “Social Support in Inclusive Schools: Student and teacher perspectives”. Journal of Educational Psychology, 67 (3)
Sarafino, E. P. 2006. Health Psychology (5th Edition). New York: John Wiley and Sons.
Sarafino, E. P., dan Smith, T. W. 2011. Health Psychology Biopsychosocial Interactions. Seventh Edition. Hoboken: Wiley.
Setiawan, M. A. 2015. “Model Konseling Kelompok dengan Teknik Problem Solving untuk Meningkatkan Self Efficacy Akademik Siswa”.Jurnal Bimbingan Konseling, 4 (1)
Smet, B. 1994. Psikologi Kesehatan. Jakarta: Grasindo.
Schunk, H. D. 2005. “Self Regulated Learning:The educational legacy of Paul R. Pintrich”.Educational Psychologist, 40 (2)
Situmorang, Z. R. D., dan Latifah, M. 2014. “Pengaruh Dukungan Sosial, Konsep Diri, dan Strategi Pengatura Diri dalam Belajar terhadap Prestasi Akademik.Jurnal Ilmu Keluarga dan Konsumen, 7 (3)
Slameto. 2003. Belajar dan Faktor-faktor yang Mempengaruhinya. Jakarta: Rineka Cipta.
Susanto, H. 2006. “Mengembangkan Kemampuan Self Regulation untuk Meningkatkan Keberhasilan Akademik Siswa”. Jurnal Pendidikan Penabur, 5 (7)
Warsito, H. 2009. “Hubungan antara Self Efficacy dengan Penyesuaian Akademik dan Prestasi Akademik”. Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan Pedagogi, 9 (1)
Wolters, dan Christopher, A. 1998.“Self Regulated Learning and College Students Regulation of Motivation”. Journal of Educational Psychology, 90 (2)
Widiyanto, M. A. 2013. Statistika Terapan: Konsep & aplikasi SPSS/LISREL dalam penelitian pendidikan, psikologi & ilmu sosial lainya. Jakarta: Kompas Gramedia.
Yusuf, A. M. 2013. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan Penelitian Gabungan. Padang: UNP Press.
Zimmerman, B. J. 1989. “A Social Cognitive View of Self-Regulated Academic Learning”.Journal of Educational Psychology, 81 (3)
DOI: http://dx.doi.org/10.30821/ansiru.v2i1.1627
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2018 ANSIRU PAI : Pengembangan Profesi Guru Pendidikan Agama Islam
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.
JURNAL ansiru PAI by Program Master Pendidikan Agama Islam FITK UIN Sumatera Utara Medan is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Based on a work at http://jurnal.uinsu.ac.id/index.php/ansiru/index.