PENINGKATAN PERKEMBANGAN KOGNITIF ANAK USIA DINI MELALUI KEGIATAN BERMAIN AIR DI TK ALFATH MEDAN
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Armanila, Armanila. 2021. “Implementasi Contextual Teaching and Learning Dalam Pencapaian Perkembangan Aspek Agama Pada Anak Usia Dini (Pendekatan Filsafat Ilmu-Ilmu Keislaman).” Jurnal Raudhah 9(1):109–25. doi: 10.30829/raudhah.v9i1.946.
Armanila, Armanila, Anis Turtati, Ayu Syarani Siregar, and Seroja Malem Skd. 2022. “Hubungan Interior Belajar Dan Bermain Terhadap Perkembangan Bahasa AUD.” SELING: Jurnal Program Studi PGRA 8(1):77–93.
Armanila, Khadijah. 2018. Bermain Dan Permainan Anak Usia Dini. Medan: Perdana Publishing.
Astrini, Wulan. 2020. “Pengaruh Interior Ruang Belajar Dan Bermain.” (August):1–16.
Depdiknas. 2007. Pedoman Pembelajaran Bidang Pengembangan Kognitif Di Taman Kanak- Kanak. Jakarta: Depdiknas.
Hasnah Siaahan1, Armanila2, Veryawan3. 2022. “Studi Kasus : Penanganan Anak Tunadaksa (Cerebral Palsy).” Jurnal Pelangi 4(1):1–23.
Kemendikbud. 2014. “Peraturan Menteri Pendidikan Dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor 146 Tahun 2014 Tentang Kurikukum 2013 Pendidikan Anak Usia Dini.” Kemendikbud Pendidikan Anak Usis Dini 2025(1679):1–68.
Khadijah. 2016. Pendidikan Pra Sekolah. Medan: Perdana Publishing.
Khadijah. 2017. Pengembangan Kognitif Anak Usia Dini . kedua. Medan: perdana puplishing.
Khotimah, Khusnul. 2018. “Improve Children ’ S Cognitive Ability Through Media Puzzle in Group.” 1(1):20–26.
Nazli Ikhwani MZ, Armanila, Rizka Amalia. 2022. “Pengaruh Pendekatan Tematik Terhadap Perkembangan Kognitif Anak.” 5(1):165–75.
Sartika, and Erni Munastiwi. 2019. “Peran Guru Dalam Mengembangkan Kreativitas Anak Usia Dini Di TK Islam Terpadu Salsabila Al-Muthi’in Yogyakarta.” Golden Age: Jurnal Ilmiah Tumbuh Kembang Anak Usia Dini 4(2):35–50. doi: 10.14421/jga.2019.42-04.
Sugeng, Hapsari Maharani, Rodman Tarigan, and Nur Melani Sari. 2019. “Gambaran Tumbuh Kembang Anak Pada Periode Emas Usia 0-24 Bulan Di Posyandu Wilayah Kecamatan Jatinangor.” Jsk 4(3):96–101.
Sugiyono. 2017. Metode Penelitian Kualitatif Dan Kuantitaif R & D. 26th ed. Bandung: Alfabeta Civy.
Sugiyono. 2022. Metode Penelitian Kualitatif Untuk Penelitian Yang Bersifat: Eksploratif, Enterpretif, Interaktif Dan Konstruktif. 3rd ed. Bandung: Alfabeta.
DOI: http://dx.doi.org/10.30821/ansiru.v7i1.16123
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2023 ANSIRU PAI : Pengembangan Profesi Guru Pendidikan Agama Islam
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.
JURNAL ansiru PAI by Program Master Pendidikan Agama Islam FITK UIN Sumatera Utara Medan is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Based on a work at http://jurnal.uinsu.ac.id/index.php/ansiru/index.
Jam Kerja
09.00 -17.00 Wib