PANDANGAN ULAMA DAN MEDIS DI KABUPATEN BANDUNG TERHADAP TERAPI RUQYAH SEBAGAI SARANA DALAM MENGOBATI ORANG YANG MENGALAMI GANGGUAN JIWA
Abstract
Keywords
References
Adrianto. (2017). “Kesantunan Berbahasa dalam Perpektif Hukum Islam”. Jurnal Hukum Islam. 1-15.
Aini, dkk. (2021). “Strategi Menanamkan Nilai - Nilai Akhlak Melalui Integrasi Pendidikan Nilai - Nilai Akhlak Melalui Integrasi Pendidikan”. Jurnal Pendidikan dan Studi Islam. 2(1), 32-45.
Anwar, Syaiful. (2016). “Peran Pendidikan Agama Islam dalam Membentuk Karakter Bangsa”. Jurnal Pendidikan Islam. 7, 1-13.
Arni A. (2021). Implementasi Ruqyah Syar’iyah sebagai Alternatif Psikoterapi dalam Kajian Psikologi Islam. Jurnal Studia Insania, 9(1), 1-22.
Daniel Simanjuntak. (2017). “Etika Berbahasa Perspektif Al-Qur’an”. Yurisprudensi Ekonomi. 3(2), 55-69.
Harlina dan Ratu Wardarita. (2020). “Peran Pembelajaran Bahasa dalam Pembentukan Karakter Siswa Sekolah Dasar”. Jurnal Bindo Sastra. 4(1), 63-68
Harmuzi H. (2020). Studi Fenomenologi Ruqyah Syar’iyyah Pengalaman Transformasi Kesehatan Mental Di Biro Konsultasi Psikologi Tazkia Salatiga. IJIP: Indonesian Journal of Islamic Psychology, 2(1), 112-135.
Kamsi, Nurlila. (2020). “Prilaku Belajar dalam Konsep Pendidikan Islam”. Jurnal Edification. 2(2), 18-36.
Lamuddin Finoza. (2022). Komposisi Bahasa Indonesia. Cetakan ke-8 Jakarta: Diksi Insan Mulia.
Maharany, Indah dkk, (2023) “Integrasi Nilai Nilai Islam dalam Pembelajaran Bahasa Indonesia”. Jurnal Religion (Agama, Sosial dan Budaya). 1(2), 341-347
Puspitasari, Novi dkk. (2022). “Peran Pendidikan Agama Islam Terhadap Pembentukan Karakter Religius Peserta Didik. Jurnal Pendidikan Agama Islam. 3(1), 57-68
Ristianah, Niken. (2020). “Internalisasi Nilai-Nilai Keislaman Perspektif Sosial Kemasyarakatan”. Jurnal PAI. 3(1), 1-13.
Saeful, Achmad dan Ferdinal Lafendry. (2021). “Lingkungan Pendidikan dalam Islam”. Jurnal Tarbawi. 4(1), 50-67
Sitepu, Sripiyani dan Salminawati. (2023). “Integrasi Nilai-Nilai Islam pada Pembelajaran Bahasa Indonesia di SDIT Al-Ansar Tanjung Pura Langkat”. Jurnal Kependidikan. 12(3), 275-286.
Suciniati, S. (2019). Terapi Kesehatan Mental Melalui Ayat-Ayat Suci Al-Quran (Studi Kasus Kh. Imam Di Dusun Blajud). Reflektika, 14(1), 59-100.
Suhendi, S., FW, M. F., & Pd, D. S. (2020). Metode Ruqyah dan Hipnoterapi dalam Penyembuhan Gangguan Jiwa di Lembaga El-Psika Al-Amien Prenduan. IJIP: Indonesian Journal of Islamic Psychology, 2(1), 136-151.
Susanto D. (2014). Dakwah Melalui Layanan Psikoterapi Ruqyah Bagi Pasien Penderita Kesurupan. Konseling Religi: Jurnal Bimbingan Konseling Islam, 5(2), 313-334.
Sitorus, dkk. (2023). “Pengaruh Bahasa Gaul Terhadap Bahasa Indonesia di Kalangan Mahasiswa Universitas Asahan”. Jurnal Komunitas Bahasa. 11(1), 59-68.
Syafei, Ahmad dan Kelvin Wahana Putra. (2023). “Penggunaan Bahasa Indonesia dalam Dakwah Keagamaan”. Jurnal Protasis (Bahasa, Sastra, Budaya dan Pengajarannya). 2(1), 15-20
Widayanti, Wahyu dkk. (2023). “Systematic Literature Review: Penggunaan Komik Pada Pembelajaran Bahasa Indonesia”. Jurnal Imajeri (Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia). 5(2), 116-124.
DOI: http://dx.doi.org/10.30829/jai.v13i2.20388
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2024 Rindi - Audyta
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.