PENERAPAN STRATEGI TUTOR SEBAYA UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMBACA ALQURAN PADA SISWA KELAS XI-2 DI MADRASAH ALIYAH NEGERI 1 MEDAN
Abstract
process of learning by using peer tutor strategy on grade XI students IPA featured 2 MAN 1 Medan,
(2) to know the improvement of reading ability of al-qur’an after using peer tutor strategy in grade
XI student of IPA featured 2 at MAN 1 Medan.
Tujuan dalam Penelitian ini adalah (1) Untuk Mengetahui Proses pembelajaran dengan menggunakan
strategi tutor sebaya pada siswa kelas XI IPA Unggulan 2 MAN 1 Medan. (2) Untuk mengetahui
peningkatan kemampuan membaca Al-qur’an setelah menggunakan strategi tutor sebaya pada siswa
kelas XI IPA Unggulan 2 di MAN 1 Medan
Full Text:
PDFReferences
DAFTAR PUSTAKA
Abdurrahman. Membina Minat Baca di Jawa Timur. Pusat Pembinaan Bahasa Depdikbud. 1985.
Ahmadi Abu H, Psikologi Umum. Jakarta: PT Rineka Cipta. 1998.
Al-Amir Najib Kholid. Mendidik Cara Nabi SAW. Bandung: Pustaka Hidayah. 2002.
Depdikbud. Kamus Besar Bahasa Indonesia Edisi II. Jakarta. 1995.
Djamarah Syaiful Bahri dan Zain Aswan. Strategi Belajar Mengajar. Jakarta: PT Rineka Cipta. 2006.
Hidayat Rahayu S. Pengetesan Kemampuan Membaca Secara Komunikatif. Jakarta: Intermasa. 1990.
Mukta. Desain Pembelajaran Pendidikan Agama Islam. Jakarta: Misaka Galiza. 2003.
Nurdin Muhammad. Kiat Menjadi Guru Profesional. Jogjakarta: Prismasophie. 2004.
Rusyana Yus. Bahasa dan Sastra dalam Gambitan Pendidikan. Bandung: Diponegoro. 1998.
Sanjaya Wina.Strategi Pembelajaran Berorientasi Standar Proses Pendidika. Jakarta: Kencana Predana
Media Group. 2008.
Suciati, dkk. Belajar dan Pembelajaran. Jakarta: Perum Balai Pustaka. 2007.
Sudrajat Akhmat. Kurikulum Dan Pembelajaran Paradikma Baru. Yogyakarta: Pramita. 2011.
Syafaruddin. Ilmu Pendidikan: Perspektif Baru Rekonstruksi Budaya Abad XXI. Bandung: Citapustaka
Media. 2005.
Tafsir Ahmad. Metodologi Pengajaran Agama Islam. Bandung: Remaja Rosdakarya. 1995.
Tim Penyusun Kamus Pusat Bahasa. Kamus Besar Bahasa Indonesia. Jakarta: Balai Pustaka. 2001.
Zaini Hisyam, dkk. Strategi Pembelajaran Aktif. Yogyakarta: Pustak Insani Madani. 2008
DOI: http://dx.doi.org/10.30829/jai.v6i1.1263
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2017 Journal Analytica Islamica