KOMUNIKASI MASSA

Winda Kustiawan, Fikrah Khairani Siregar, Sasi Alwiyah, Rofifah Abiyyah Lubis, Fatma Zuhro Gaja, Nilam Sari Pakpahan, Nur hayati

Abstract


Komunikasi massa adalah suatu komunikasi yang dilakukan antara seseorang dengan seorang lainnya atau lebih melalui media massa. Baik itu media cetak maupun media digital. Karekteristik dalam prosesnya, komunikasi massa bersifat lebih kompleks dan bersifat satu arah, sehingga dapat dipastikan dalam komunikasi massa ini akan mengalami berbagai hambatan dari berbagai sisi. Seiring perkembangan kehidupan, komunikasi massa berperan penting, bahkan diberbagi kegiatan tergantung pada komunikasi massa ini. Reaksi dari para komunikan atau penerima pesan terhadap suatu pesan yang disampaikan. Melalui media massa, tergantuung pada bagaimana situasi dan kondisi komunikan. Akan akan dijelaskan beberapa faktor yang dapat memengaruhi komunikasi, maka akan timbul pula berbagai efek.


Full Text:

PDF

References


Manap Solihat, Komunikasi Massa dan Sosialisasi ( Mediator, Vol. 9 No. 1 Juni 2008) Dilansir pada laman https:// ejournal. unisba.ac.id/ index.php/ mediator/ articel/ download/1143/706. Di kutip pada sabtu, 19 Maret 2022. Pkl. 19.10

Dr. I Nyoman Jampel, M.Pd, M.pd.dkk.Komunikasi Massa. ( Singaraja, Novemper 2016. Hal. 1-3). Dilansir pada laman https://www.researchgate.net.ac,id. Di kutip pada minggu, 20 Maret 2022. Pkl. 12.00 WIB

Gushevinalti,dkk. Transformasi Karakteristik Manap Solihat, Komunikasi Massa dan Sosialisasi (Mediator, Vol. 9 No. 1 Juni 2008) Dilansir pada laman https://ejournal.unisba.ac.id/index.php/mediator/articel/download/1143/706. Di kutip pada Sabtu, 19 Maret 2022. Pkl. 19.10 WIB

AB. Wardani, Karakteristik Komunikasi Massa, Dikutip pada laman http://e-journal.uajy.ac.id. Diakses pada Senin, 21 Maret 2022 pkl.16.00 WIB

A.Halik, Komunikasi Massa, (Repostori UIN Alauddin Makassar) Dikutip pada laman https://repostori,uin-alauddin.ac.id. Di akses pada Senin, 21 Maret 2022. Pkl. 16.30 WIB

Dr. Drs. Ido Prijana Hadi, M.Si, dkk, Komunikasi Massa (Jakarta, Cv. Penerbit Qiara Media tahun 2021).

Komunikasi Di Era Konvergensi Media. (Jurnal Magister Ilmu Komunikasi, ISSN : 2502-0935. Vo. 6. No. 1. Tahun 2020). Dikutip pada laman http://journal.ubm.ac.id/. Diakses padaSenin, 21 Maret 2022 pkl.15.00 WIB.




DOI: http://dx.doi.org/10.30829/jai.v11i1.11923

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2022 Journal Analytica Islamica

 

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Based on a work at http://jurnal.uinsu.ac.id/index.php/analytica/ 
 
Publisher:
Program Pascasarjana
Universitas Islam Negeri Sumatera Utara