UPAYA KEPALA SEKOLAH DALAM MENINGKATKAN MOTIVASI MENGAJAR GURU DIMTs NEGERI 2 DELI SERDANG
Abstract
Dalam penelitian ini penulis mengambil judul Upaya Kepala Sekolah dalam Meningkatkan Motivasi Mengajar Guru di MTs Negeri 2 Deli Serdang,yang mana sama sama kita ketahui bahwa peran dari kepala sekolah sangat mempengaruhi kinerja guru sebab ketika guru memiliki kinerja yang baik maka sekolah tempat guru mengajar juga akan ikut baik seiiring dengan meningkatnya kinerja dari seorang guru.Kinerja guru di sekolah mempunyai peran penting dalam pencapaian tujuan sekolah. Guru memiliki potensi yang besar pada dirinya masing-masing, namun potensi itu belum dapat dikatakan layak dengan sempurna jika belum memperoleh motivasi dari pengawas sekolah ataupun pemimpin sekolah itu sendiri.Peningkatan kerja yang bagus harus diiringi dengan motivasi yang tinggi. Motivasi merupakan penggerak yang menciptakan gairah kerja seseorang agar mau bekerja sama dalam pencapaian tujuan.Dan untuk membangun semangat para guru, kepala sekolah atau pemimpin sekolah harus membangun semangat dari para pengajar agar dapat memelihara keharmonisan, kesejahteraan guru dan mencapai tujuan yang diinginkan.Dengan demikian, kepemimpinan kepala sekolah ini akan sangat mempengaruhi kemajuan sekolahnya. Kepala sekolah merupakan pemimpin yang memiliki dasar kepemimpinan yang kuat dan mampu bertanggung jawab atas kepemimpinan yang diembannya.
Full Text:
PDFReferences
Syawal Gultom, 2012. Pedoman pelaksanaan penilaian Kinerja Guru, Jakarta. Kepala Badan PSDMP dan PMP
Sunarsi, Denok, 2020. Panduan Meningkatkan Kinerja Dan Kepuasan Guru, Banten: Desanta Mulia visitama. ISBN. 978-623-7019-79-5
Widagdo, Suwignyo, dkk, 2020. Penilaian kinerja Budaya Kerja & Kepemimpinan, Jember: Mandala Press
Muslim, Abdul Qodir, dkk, 2018. Model Penilaian Kinerja Guru, STAIN Sorong: Jurnal Al- Ta’dib. Vol. 11 No.1
DOI: http://dx.doi.org/10.30829/jai.v11i1.11673
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2022 Journal Analytica Islamica