DAMPAK MAKANAN HARAM
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Ali, Muchtar. “Konsep Makanan Halal dalam Tinjauan Syariah dan
Tanggungjawab Produk atas Produsen Industri Halal” dalam Jurnal AlAhkam Vol. XVI No. 2 Juli 2016.
Al-Asfahānī, Rāgib, Mufradāt Alfāz al-Qur’ān. Damaskus: Dār al-Qalam, 2002.
Al-Bukhārī, Muḥammad bin Ismā’īl bin Ibrahim al-Mughīrah Abū ‘Abdullah. AlJāmi’ aṣ-Ṣaḥīḥ al-Musnad min Ḥadīṡ Rasūlillah Sallallahu ‘alaihi wa
Sallam wa Sunanuhu wa Ayyāmuhu. Berūt: Dār al-Fikri, t.t.
Al-Būṭī, Muḥammad Sa’īd Ramaḍān. Ḍawābiṭ al-Maṣlahah fī as-Syarī’ah alIslāmiyyah. Damaskus: Muasssasah ar-Risālah, 1973.
Charity, May Lim. “Jaminan Produk Halal di Indonesia; Halal Products
Guaratee in Indonesia” dalam Jurnal Legislasi Indonesia Vol. 14 No.01
Maret 2017.
Departemen Agama. Petunjuk Teknis Pedoman Sistem Produksi Halal. Jakarta:
Bagian Proyek Sarana dan Prasarana Produk Halal Direktorat Jenderal
Bimbingan Masyarakat Islam dan Penyelenggaraan Haji Departemen
Agama, 2003.
Al-Husaini Muḥammad Mutawalli asy-Sya’rawī. Tafsīr Sya'rawī. Berūt: Dār alFikr, 2001.
Mulizar, Pengaruh Makanan Dalam Kehidupan Manusia Menurut Tafsir AlAzhar dalam Jurnal At-Tibyan Vol. I No.1 Januari–Juni 2016, h. 139-140.
Munawwir, A.W. Kamus Al-Munawwir Arab-Indoensia Terlengkap. Surabaya:
Pustaka Progressif, 1997.
An-Naisābūrī, Muslim Ibn Muḥammad Abū al-Hasan al-Qusyairī, Al-Jāmi` aṣṢaḥīḥ Muslim. Beirut: Dar al-Ma`rifah, 1990, Juz VI.
Pusat Bahasa Departemen Pendidikan Nasional. Kamus Besar Bahasa Indonesia.
Jakarta: Balai Pustaka, Edisi ke-3, 2005.
Al-Qaradāwī, Yusuf. Al-Halāl wa al-Harām fi al-Islam, Cairo: Maktabah
Wahdah, 2000.
Ar-Rāzī Abū ‘Abdullah Muḥammad bin ‘Umar bin Hasan bin Husain at-Taimī arRāzī Fahruddīn. Tafsīr al-Fahr ar-Rāzī. t.t.tp.t.t Juz III.
Riḍa, Muḥammad Rāsyīḍa bin Alī. Tafsīr Al-Qur’ān al-Hakīm. Mesir: al-Hay’ah
al-Misriyyah al’Ammah lil al-Kitab, 1990.
As-Sijastanī, Abū Dāud Sulaimān bin al-Asy’as bin Ishāq bin Basyir bin Syidad
bin Amru al-Azdadi. Sunan Abī Dāud. Beirūt: Dār al-Fikr, t.t), Juz XIV.
Sutrisno, Rivan. “Perilaku Konsumen Muslim; Persepsi Religiusitas dan Persepsi
Atribut Produk terhadap Loyalitas Produk Makanan dan Minuman
Berlabel Halal di Kalangan Mahasiswa Muslim di Bandung” dalam Jurnal
Sigma-Mu Vol. 5 No.2 Tahun 2013.
Syarifuddin, Asep dan Mustolih Sirdaj. Argumentasi Hukum Jaminan Produk
Halal. Dalam Jurnal Bimas Islam Vol. 8 No. 1 Tahun 2015.
Az-Zuhayli, Wahbah. At-Tafsīr al-Munīr fī al-‘Aqīdah wa as-Syarī’ah wa alManhaj. Damaskus: Dār al-Fikr, 1418 H, Juz II.
DOI: http://dx.doi.org/10.30821/al-usrah.v10i2.14711
Refbacks
- There are currently no refbacks.
INDEXED BY :