IMPLEMENTASI PENDIDIKAN KARAKTER CERDAS FORMAT KLASIKAL (PKC-KA) DALAM LAYANAN INFORMASI
Abstract
Keywords: PKC-KA, Information Services
Full Text:
PDFReferences
Lickona, T. 2013. Pendidikan Karakter: Panduan Lengkap Mendidik Siswa Menjadi Pintar dan Baik. Bandung: Nusa Media.
Muyana, S. (2017). Integrasi pendidikan karakter dalam layanan bimbingan kelompok di sekolah. THE 5TH URECOL PROCEEDING 637. UAD:Yogyakarta.
Prayitno & Khaidir, A. (2010). Model Pendidikan Karakter-Cerdas. Padang: Universitas Negeri Padang.
Prayitno. (2017). “Pelatihan Pendidikan Karakter Cerdas (PKC-KO)”. Makalah disajikan dalam Penataran Program S2 BK dan PPK, Unit Pelayanan BK, Padang, 21-22 Oktober.
Riska. (2013). Dasar-dasar Bimbingan dan Konseling. Padang: UNP Press.
Sirumapea. (2015). Tahapan Penalaran Moral Mahasiswa S1 Bimbingan dan Konseling Universitas Negeri Padang dalam Perilaku Menyontek. Tesis tidak diterbitkan. Padang: Program Pascasarjana Universitas Negeri Padang.
Sulistyarini & Jauhar. (2014). Dasar-dasar Konseling Panduan Lengkap Memahami Pelaksanaan Konseling. Jakarta: Prestasi Pustakakarya.
Tanis, H. (2013). Pentingnya Pendidikan Character Building dalam Membentuk Kepribadian Mahasiswa, 4(45), 1212–1219.
Tohirin. (2015). Bimbingan dan Konseling di Sekolah dan Madrasah (Berbasis Integrasi), Jakarta: Rajawali Pers.
Undang-Undang Republik Indonesia No. 20 tahun 2003 pasal 3 tentang Sistem Pendidikan Nasional. (2003), Jakarta: Departemen Pendidikan Nasional.
Vivi, Z.Mawardi, Neviyarni. (2017). Perbedaan Latar Belakang Pendidikan Dan Masa Kerja Guru Bimbingan Dan Konseling Terhadap Pelaksanaan Layanan Bimbingan Dan Konseling Format Klasikal Abstrak, 21–29.
Yusuf, S. (2007). Psikologi Perkembangan Anak dan Remaja. Bandung : PT. Remaja Rosdakarya
Winkel & Hastuti. (2006). Bimbingan dan Konseling di Institusi Pendidikan. Jakarta: Grasindo.
Zubaedi. (2011). Desain Pendidikan Karakter Konsepsi dan Aplikasinya dalam Lembaga Pendidikan. Jakarta: Kencana.
DOI: http://dx.doi.org/10.30829/al-irsyad.v9i1.6739
Refbacks
- There are currently no refbacks.