PERAN GURU BIMBINGAN KONSELING DALAM MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR SISWA YANG KECANDUAN SMARTPHONE MELALUI LAYANAN BIMBINGAN KELOMPOK
Abstract
Keywords: role of BK teacher, student learning motivation for smartphone addicted.
Full Text:
PDFReferences
Sobur, Alex, Psikologi Umum, Bandung: Pustaka Setia.
Arifin, Larasati Aurora. Hubungan Tingkat Kecanduan Gadget dengan Prestasi Belajar Siswa Usia 10–11 Tahun, Semarang: Undip Press.
Putri, Diah, Konstruksi Alat Tes Adiksi Internet, Jakarta: Fakultas Psikologi Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya.
Hidayat, Sarip & Mustikasari, Kecanduan Penggunaan Smartphone dan Kualitas Tidur pada Mahasiswa RIK UI, Depok: Jurnal FIK UI.
Kwon M, Lee J-Y, Won W-Y, Park J-W, Min J-A, et al. (South Korea: 2013) Development and Validation of a Smartphone Addiction Scale (SAS). PLoS ONE 8(2): e56936.doi:10.1371/journal.pone.0056936
Mardianto, Psikologi Pendidikan. Medan: Pedana Publishing.
Narwoko, J. Dwi & Bagong Suyanto, Sosiologi Teks Pengantar dan Terapan, Jakarta: Kencana.
Jannah, Nurul, Hubungan Kecanduan Game dengan Motivasi Belajar Siswa dan Implikasinya Terhadap Bimbingan dan Konseling, Padang: Jurnal UNP.
DOI: http://dx.doi.org/10.30829/al-irsyad.v9i1.6733
Refbacks
- There are currently no refbacks.