PERAN GURU BIMBINGAN DAN KONSELING DALAM MEMBANTU KESULITAN BELAJAR ANAK SLOW LEARNER DI SMAN 3 BUKITTINGGI
Abstract
Full Text:
PDF (Indonesian)References
Budiyanto. (2019). Merancang Identifikasi, Asesmen, Planing Matriks dan Layanan Kekhususan. Jakad Publishing.
Devanda, B., Suhaili, N., Mudjiran, & Nirwana, H. (2022). Mengatasi Kesulitan Belajar Siswa Melalui Konseling Individual. Jurnal Edukasi, 2(1), 48–54.
Hidayanti, I. (2019). Partisipasi Orang Tua Siswa Lamban Belajar (Slow Learner) Di Kelas II SD Negeri Margosari Pengasih Parents Participation of Slow Learner in Second Grade At SD Negeri Margosari Pengasih. Jurnal Pendidikan Guru Sekolah Dasar , 1, 999.
Kartika, Y. D., & Siregar, A. (2023). Efektivitas Layanan Bimbingan Kelompok dengan Teknik Brainstorming untuk Meningkatkan Kepercayaan Diri pada Siswa Kelas X SMA di Kota Kisaran. Cetta: Jurnal Ilmu Pendidikan, 6(2), 348-358.
Linuriya, E. (2022). Peran Guru BK dalam Mengoptimalkan Prestasi Akademik Anak Slow Learner di SMP N 13 Bayung Lencir. Jurnal Pendidikan Dan Konseling, 4(3), 1349–1358.
Lisinus, R., & Sembiring, P. (2020). Pembinaan Anak Berkebutuhan Khusus (Sebuah Perspektif Bimbingan dan Konseling). Yayasan Kita Menulis.
Marh
eni, K. I. (2017). Art therapy bagi anak slow learner. Prosiding Temu Ilmiah Ikatan Psikologi Perkembangan Indonesia, 154–162.
Minsih. (2020). Pendidikan Inklusif Sekolah Dasar: Merangkul Perbedaan dalam Kebersamaan. Muhammadiyah University Press.
Mulyasa. (2021). Menjadi Guru Penggerak Merdeka Belajar. Bumi Aksara.
Mutia Rafika Agustin, & Alfi Rahmi. (2023). Upaya Pengentasan Masalah Siswa Melalui Tindakan Alih Tangan Kasus di MTsN 5 Solok. Jurnal Kajian Penelitian Pendidikan Dan Kebudayaan, 1(1), 87–96.
Mutmainah. (2017). Motivasi Belajar Siswa Slow Learner (Studi Kasus di Sekolah Dasar Negeri 4 Buana Sakti Lampung. Jurnal Bimbingan Dan Konseling Ar-Rahman, 3(1), 6–11.
Nurfatirah, S., Kamal, M., Afrinaldi, A., & Putra, D. P. (2022). Peranan Guru Bimbingan dan Konseling dalam Membina Interaksi Sosial Siswa di SMPN 1 Simpati Kabupaten Pasaman. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 4(5).
Rahmawati, N. R., Izazi, S. Z., Muna, N., Ni’mah, U., & Fawzi, T. (2020). Bentuk Kolaborasi Guru Bimbingan dan Konseling dengan Guru Mata Pelajaran dalam Mengatasi Permasalahan Peserta Didik. Jurnal Al-Tazkiah, 9(2), 155–172.
Ratnawati, Muhajir, P., & Jaya, P. (2021). Studi Tentang Kesulitan Belajar Dan Penangananya Melalui Konseling Individu Pada Siswa. Jurnal Penelitian Pendidikan & Bimbingan Konseling, 2, 21–26.
Riyanto, S., & Hatmawan, A. A. (2020). Metode Riset Penelitian Kuantitatif Penelitian Di Bidang Manajemen, Teknik, Pendidikan Dan Eksperimen. Deepublish.
Roosinda, F. W., Lestari, N. S., Utama, A. A. G. S., Anisah, H. U., Siahaan, A. L. S., Islamiati, S. H. D., Astiti, K. A., Hikmah, N., & Fasa, M. I. (2021). Metode Penelitian Kualitatif. Zahir Publishing.
Sari, N. (2016). Penyesuaian Diri Peserta Didik Slow Learner. STKIP PGRI Sumatera Barat.
Sepriana, K. F., & Yusri, F. (2023). Peran Guru Bimbingan dan Konseling Dalam Mengatasi Siswa Yang Terlambat Di SMA N 1 Harau. Khatulistiwa: Jurnal Pendidikan Dan Sosial Humaniora, 3(1).
Septy Nurfadhilah, A. S. dan C. (2022). Analisis Assessment dalam Pendidikan Inklusi di SDIT Dauroh Assessment Analysis in Inclusive Education at SDIT Dauroh. Jurnal Penelitian Dan Pengabdian Masyarakat, 2(07), 1116–1124.
Tohardi, A. (2019). Pengantar Metodologi Penelitian Sosial+Plus. Tanjungpura University Press.
Yanuswantoro, D. T. (2015). Peran Konselor Untuk Membantu Siswa Yang Mengalami Kesulitan Belajar Bahasa Inggris di SMPN 2 Wlingi Kabupaten Blitar. Jurnal Penelitian Pendidikan Bimbingan Konseling, 1–9.
DOI: http://dx.doi.org/10.30829/al-irsyad.v14i1.19706
Refbacks
- There are currently no refbacks.