PENDIDIKAN DALAM PERSPEKTIF KH. AHMAD DAHLAN
Abstract
Full Text:
PDF (Indonesian)References
Abdul, Maman, Majid Binfas, Mohd Syukri, Yeoh Abdullah, Ahmad Munawar, and Ismail Abstrak. 2014. “Mohd Syukri Yeoh Abdullah & Ahmad Munawar Ismail 65.” International Journal of the Malay World and Civilisation (Iman) 2 (2): 65–80.
Arofah, Siti, and Maarif Jamu’in. 2015. “Gagasan Dasar Dan Pemikiran Pendidikan Islam K.H Ahmad Dahlan.” Tajdida: Jurnal Pemikiran Dan Gerakan Muhammadiyah 13 (2): 114–24. http://journals.ums.ac.id/index.php/tajdida/article/view/1889.
Asman, Wantini, and Betty Mauli Rosa Bustam. 2021. “Filosofi Pendidikan K.H. Ahmad Dahlan Dan Implikasinya Pada Epistemologi Pendidikan Islam Kontemporer.” Jurnal Pendidikan Agama Islam Al-Thariqah 6 (2): 262–81. https://doi.org/10.25299/al-thariqah.2021.vol6(2).6119.
Bagianto, Agus, Wandy, and Zulkarnaen. 2020. “Faktor Faktor Yang Mempengaruhi Pembangunan Ekonomi.” Jurnal Ilmiah Mea VOL4 NO 1 (1): 316–32. www.journal.stiemb.ac.id/index.php/mea/article/view/263.
Dahlan, Ahmad. 1923. “Kiai Haji Ahmad Dahlan (1868–1923),” 1923.
Helwig, Nathaniel E, Sungjin Hong, and Elizabeth T Hsiao-wecksler. n.d. “No 主観的健康感を中心とした在宅高齢者における 健康関連指標に関する共分散構造分析Title.”
Hermawanti, Yuliana, and Yuliana Hermawanti. 2020. “KONSEP PENDIDIKAN ISLAM MENURUT K.H. AHMAD DAHLAN Yuliana Hermawanti 1 Nisrokha 2” 2 (September).
Huda, Syamsul, and Dahani Kusumawati. 2019. “Muhammadiyah Sebagai Gerakan Pendidikan.” Tarlim : Jurnal Pendidikan Agama Islam 2 (2): 163. https://doi.org/10.32528/tarlim.v2i2.2607.
Ilma, Naufal. 2015. “Modal Utama Membangun Karakter Bangsa.” Jurnal Manajemen Pendidikan Islam 3 (1): 82–87.
Kartono, Drajat Tri, and Hanif Nurcholis. 2016. “Konsep Dan Teori Pembangunan.” Pembangunan Masyarakat Desa Dan Kota IPEM4542/M: 23–24.
Mayarisa, Diyah. 2018. “Konsep Integrasi Pendidikan Islam Dalam Perspektif Pemikiran Kh. Ahmad Dahlan.” Fitra 2 (1): 41. http://jurnal.staitapaktuan.ac.id/index.php/fitra/article/view/24.
Mu’thi, Abdul, Abdul Munir Mulkhan, Djoko Marihandono, and Tim Museum Kebangkitan Nasional. 2015. K.H. Ahmad Dahlan (1868-1923). Museum Kebangkitan Nasional Direktorat Jenderal Kebudayaan Kementerian Pendidikan Dan Kebudayaan. Vol. 10.
Mukhtarom, Asrori. 2015. “Menelusuri Rekam Jejak Amal Dan Perjuangan Kh. Ahmad Dahlan.” Jurnal Dinamika UMT 1 (1): 1. https://doi.org/10.31000/dinamika.v1i1.485.
Nugroho. 2014. “Pengaruh Pendidikan Terhadap Pertumbuhan Ekonomi.” Media Ekonomi Dan Manajemen 29 (2): 195–202. http://jurnal.untagsmg.ac.id/index.php/fe/article/view/229.
Nurhadi, Rofiq. 2017. “Pendidikan Nasionalisme-Agamis Dalam Pandangan K.H. Ahmad Dahlan Dan K.H. Hasyim Asy’ari.” Cakrawala: Jurnal Studi Islam 12 (2): 121–32. https://doi.org/10.31603/cakrawala.v12i2.1716.
Perspektif, Dalam, and K H Ahmad Dahlan. 1921. “Jurnal_Humaniora_Vol_1_No_2_September_20” 1 (2): 99–108.
Prasetyo, Yudik. 2015. “Kesadaran Masyarakat Berolahraga Untuk Peningkatan Kesehatan Dan Pembangunan Nasional.” Medikora 11 (2): 219–28. https://doi.org/10.21831/medikora.v11i2.2819.
Roybah, Roybah, and Abdul Munib. 2022. “Konsep Pendidikan Islam Perspektif KH. Ahmad Dahlan Dan Relevansinya Dengan Era Global Pendidikan Di Indonesia.” Jurnal Pemikiran, Pendidikan Dan Penelitian Ke-Islaman 8 (1): 86–99. http://journal.uim.ac.id/index.php/ahsanamedia.
Rusydi. 2015. “Peran Muhammadiyah Konsep Pendidikan Dan Tokoh.” Tarbawi Vol. 1 (2): 139–48.
Setiawan, Deny. 2013. “Peran Pendidikan Karakter Dalam Mengembangkan Kecerdasan Moral.” Jurnal Pendidikan Karakter 4 (1): 53–63. https://doi.org/10.21831/jpk.v0i1.1287.
Sujana, I Wayan Cong. 2019. “Fungsi Dan Tujuan Pendidikan Indonesia.” Adi Widya: Jurnal Pendidikan Dasar 4 (1): 29. https://doi.org/10.25078/aw.v4i1.927.
DOI: http://dx.doi.org/10.30829/al-irsyad.v13i2.18214
Refbacks
- There are currently no refbacks.