PERBEDAAN KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA ANTARA SISWA YANG DIAJAR DENGAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STAD DENGAN MODEL PEMBELAJARAN KONVENSIONAL
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan kemampuan komunikasi matematik siswa antara siswa yang diajar dengan model pembelajaran kooperatif tipe STAD dengan siswa yang diajar dengan model pembelajaran konvensional. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa model pembelajaran kooperatif tipe STAD dibandingkan dengan siswa yang diajar dengan model pembelajaran konvensional. Dengan kata lain model pembelajaran kooperatif tipe STAD lebih baik dibandingkan dengan model pembelajaran konvensional.
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Ansari, B. I. Konsep dan Aplikasi Matematik. Banda Aceh: Yayasan Pena. 2009
Baroody, Arthur J. Problem Solving, Reasoning, And Communicating, K-8 Helping Children Think Mathematically: Macmillan Publishing Company. New York. 1993
Dewi, Izwita. Aspek-Aspek Komunikasi yang Diperlukan Dalam Komunikasi Matematika. Seminar Nasional Matematika dan Pendidikan Matematika UNESA. 2009
Ibrahim, M, dkk. Pembelajaran Kooperatif. Surabaya: Universitas Negeri Surabaya. 2000
Van de Walle, J.A. Matematika Pengembangan Pengajaran. Jakarta: Erlangga. 2007
DOI: http://dx.doi.org/10.30829/komunikologi.v1i2.5468
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2019 Maxtulus Junedy Nababan
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
INDEXING BY :
======================================
Published by :
Fakultas Ilmu Sosial UIN Sumatera Utara
Medan, Indonesia
Editorial Office :
Jl. Williem Iskandar Psr.V Medan Estate 20371
Komunikologi: Jurnal Pengembangan Ilmu Komunikasi dan Sosial by Program Studi Ilmu Komunikasi UIN Sumatera Utara Medan is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License
Based on a work at http://jurnal.uinsu.ac.id/index.php/KOMUNIKOLOGI/index