Representasi Kecantikan Wanita dalam Iklan Video Wardah Brave Beauties #BergerakHidupkanHarapan
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Abidin, A. R., & Abidin, M. (2021). Urgensi Komunikasi Model Stimulus Organism Response (S-O-R) dalam Meningkatkan Kualitas Pembelejaran. Al-Iltizam: Jurnal Pendidikan Agama Islam, 6(2), 74–90. doi: http://dx.doi.org/10.33477/alt.v6i2.2525
Albar, M. W. (2018). Analisis Semiotik Charles Sander Pierce tentang Taktik Kehidupan Manusia: Dua KARYA Kontenporer Putu Sutawijaya. Lensa Budaya, 13(2), 123–136. doi: https://doi.org/10.34050/jlb.v13i2.5447
Ayomi, P. N. (2021). Gosip, Hoaks, dan Perempuan: Representasi dan Resepsi Khalayak terhadap Film Pendek “Tilik.” Rekam : Jurnal Fotografi, Televisi, Animasi, 17(1), 51–61. doi: https://doi.org/10.24821/rekam.v17i1.4910
Candra Dewi, M. (2013). Representasi Pakaian Muslimah dalam Iklan (Analisis Semiotika Charles Sanders Peirce pada Iklan Kosmetik Wardah di Tabloid Nova). Profetik: Jurnal Komunikasi, 06(2), 63–82. Diambil dari https://ejournal.uin-suka.ac.id/isoshum/profetik/article/view/1171/1081
Fadli, M. R. (2021). Memahami desain metode penelitian kualitatif. Humanika, Kajian Ilmiah Mata Kuliah Umum , 21(1), 33–54. doi: 10.21831/hum.v21i1
Fajar, A., & Iskandar, D. (2021). Analisis Semiotik Pesan Moral dalam Film Sexy Killers. Jurnal Pantarei, 5(3). Diambil dari https://jom.fikom.budiluhur.ac.id/index.php/Pantarei/article/view/765
Giovani. (2020). Representasi “Nazar” dalam Film Insya Allah Syah Karya Benni Setiawan. PROPORSI: Jurnal Desain, Multimedia, dan Industri Kreatif , 5(2), 227–238. doi: http://dx.doi.org/10.22303/proporsi.2.1.2016.59-70
Gusmail, S. (2018). Properti Tari Waktu dalam Lipatan: Analiasis
Semiotika melalui Pendekatan Charles Sanders Pierce. Jurnal Puitika, 19(1), 14–25. doi: http://dx.doi.org/10.25077/puitika.14.1.14--24.2018
Harisah, A., & Masiming, Z. (2008). Persepsi Manusia terhadap Tanda, Simbol dan Spasial. Jurnal Smartek, 6(1), 29–43. Diambil dari http://jurnal.untad.ac.id/jurnal/index.php/SMARTEK/article/view/465
Kriyantono, R. (2006). Teknik Praktis Riset Komunikasi. Jakarta: Kencana Prenamedia Group.
Kurniadi, O. (2007). Perempuan dalam Tayangan Televisi. Mediator: Jurnal Komunikasi, 8(1), 103–112. doi: https://doi.org/10.29313/mediator.v8i1.1230
Nurasih, P. (2022). Pengaruh Citra Merek, Harga, dan Kualitas Produk terhadap Minat Beli Produk Wardah Exclusive Matte Lipcream pada Mahasiswi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Universitas Islam Negeri Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung (Universitas Islam Negeri Sayyid Ali Rahmatullah ). Universitas Islam Negeri Sayyid Ali Rahmatullah , Tulungagung. Diambil dari http://repo.uinsatu.ac.id/29539/4/BAB%20I.pdf
Nurginaya, Lukman, & Said, M. I. (2020). Representasi Ideologi Dibalik Mitos dalam Mengemas Makna Subjektif Iklan Media Cetak dan Media Elektronik: Sebuah Alternatif Semiotika. Nady Al-Adab: Jurnal Bahasa Arab, 17(2), 31–46. doi: https://doi.org/10.20956/jna.v17i2.12201
Nurhadi, Z. F., & Kurniawan, A. W. (2017). Kajian tentang Efektivitas Pesan dalam Komunikasi. Jurnal Komunikasi Hasil Pemikiran dan Penelitian, 3(1), 90–95. doi: ttp://dx.doi.org/10.10358/jk.v3i1.253
Pahlevi, R. (2022). 10 Merek Kosmetik Lokal Favorit Masyarakat, 3 Punya Paragon. Diambil 29 Juni 2023, dari databoks.katadata.co.id website: https://databoks.katadata.co.id/datapublish/2022/09/03/10-merek-kosmetik-lokal-favorit-masyarakat-3-punya-paragon
Patria, F. (2020). Memahami Interaksi Media dengan Teori Stuart Hall _ kumparan.com. Diambil 25 Juni 2023, dari Kumparan.com website: https://kumparan.com/farhandiah-patria/memahami-interaksi-media-dengan-teori-stuart-hall-1uitEsIc80P/full
Putri, P. K. (2016). Aplikasi Pendekatan-Pendekatan Persuasif Pada Riset Komunikasi Pemasaran Iklan Melibatkan Penciptaan dan Penerimaan Pesan Komunikas. Jurnal The Messenger, 8(1), 1–16. doi: http://dx.doi.org/10.26623/themessenger.v8i1.313
Putri, Y. A. (2022). Peran Label Halal dan Citra Merek terhadap Keputusan Pembelian Produk Kosmetik Wardah di Kota Palembang. Jurnal Bisnis Terapan, 6(2), 197–206. doi: https://doi.org/10.24123/jbt.v6i2.5202
Rachman, R. F. (2020). Representasi Dalam Film. Jurnal Paradigma Madani , 7(2), 10–18. Diambil dari http://ejurnal.uij.ac.id/index.php/PAR/article/view/832
Rajab, R. (2014). Pertarungan Makna pada Konvernsi Partai Demokrat dalam Mencari Calon Presiden Republik Indonesia. Jurnal Komunikasi Malaysian Journal of Communication, 30(2), 201–220. Diambil dari http://www.dahlaniskan.net/biografi/
Solihin, O. (2015). Terpaan Iklan Mendorong Gaya Hidup Konsumtif Masyarakat Urban. Jurnal Ilmu Politik dan Komunikasi, 5(2), 41–50. doi: 10.34010/JIPSI.V5I2.225
Supandi, M. (2017). Perempuan dalam Novel Dakwah: Kajian Karya Asma Nadia dalam Perspektif Hall (Women in Da’wah Novel: The Study of Asma Nadia’s Works in Hall’s Perspective). LAKON : Jurnal Kajian Sastra dan Budaya, 6(1), 1–12. doi: https://doi.org/10.20473/lakon.v6i1.6789
Wardah. (2021). Wardah Ajak Perempuan Indonesia Menjadi Brave Beauties Lewat Beauty Moves You _ Wardah Indonesia. Diambil 25 Juni 2023, dari https://www.wardahbeauty.com/en/news/wardah-ajak-perempuan-indonesia-menjadi-brave-beauties-lewat-beauty-moves-you
Wardah. (2023). Wardah Inspiring Movement. Diambil 25 Juni 2023, dari https://inspiringmovement.wardahbeauty.com/about#:~:text=Wardah%20merupakan%20brand%20kosmetik%20halal,perempuan%20tampil%20cantik%20sesuai%20karakternya.
Winarni, R. W. (2010). Representasi Kecantikan Perempuan. Journal Details, 2(2), 134–152. doi: http://dx.doi.org/10.30998/deiksis.v2i02.399
Yuliaswir, P., & Abdullah, A. (2019). Representasi Budaya Jawa dalam Video Klip Tersimpan di Hati (Analisis Semiotika Charles Sanders Pierce). Jurnal Riset Mahasiswa Dakwah dan Komunikasi (JRMDK), 1(5), 336–345. doi: http://dx.doi.org/10.24014/jrmdk.v1i5.8762
DOI: http://dx.doi.org/10.30829/komunikologi.v8i1.16570
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2024 Qoniah Nur Wijayani
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
INDEXING BY :
======================================
Published by :
Fakultas Ilmu Sosial UIN Sumatera Utara
Medan, Indonesia
Editorial Office :
Jl. Williem Iskandar Psr.V Medan Estate 20371
Komunikologi: Jurnal Pengembangan Ilmu Komunikasi dan Sosial by Program Studi Ilmu Komunikasi UIN Sumatera Utara Medan is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License
Based on a work at http://jurnal.uinsu.ac.id/index.php/KOMUNIKOLOGI/index