RESILIENSI MAHASISWI ETNIS JAWA DALAM MENGHADAPI STIGMA NEGATIF MENGENAI PENDIDIKAN TINGGI DI DESA SEI MENCIRIM KECAMATAN KUTALIMBARU
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF (Indonesian)References
Alpian, Y., Anggraeni, S. W., Wiharti, U., & Soleha, N. M. (2019). Pentingnya Pendidikan Bagi Mnusia. Jurnal Buana Pengabdian, 1(1), 66–72.
Amir, M. T. (2021). Reliensi Bagaimana Bangkit dari Kesulitan dan Tumbuh dalam Tantangan (A. Paramita (ed.)).
Aulia, A., Pada, R., Tunanetra, P., & Bawaan, N. (2021). RESILIENSI PADA PENYANDANG TUNANETRA NON BAWAAN SKRIPSI Diajukan Sebagai Salah Satu Syarat Untuk Memperoleh Gelar Sarjana Di Fakultas Psikologi Universitas Medan Area OLEH : ANNISA AULIA FAKULTAS PSIKOLOGI UNIVERSITAS MEDAN AREA i UNIVERSITAS MEDAN AREA i.
Budiati, A. C. (2010). Aktualisasi Diri Perempuan Dalam Sistem Budaya Jawa (Persepsi Perempuan terhadap Nilai-nilai Budaya Jawa dalam Mengaktualisasikan Diri). Pamator, 3(1), 51–59.
Connor, K. M., & Davidson, J. R. T. (2003). Depression and Anxiety - 2003 - Connor - Development of a new resilience scale The Connor‐Davidson Resilience Scale .pdf. In Willey Liss (Vol. 18, Issue 2, pp. 76–82).
Desmita. (2015). Psikologi Perkembangan (9th ed.). PT. Remaja Rosdakarya.
Firdausi, P. M. (2021). Stigma dari Masyarakat terhadap Perempuan Berpendidikan. Kompasiana. https://www.kompasiana.com/maulidiya04824/613c26bf31a2874da332e8d2/stigma-dari-masyarakat-terhadap-perempuan-berpendidikan.19
Kariv, D., & Heiman, T. (2005). Task-oriented versus emotion-oriented coping strategies: The case of college students. College Students Journal, 1–17. https://www.researchgate.net/publication/287831370
Kesbangpol Kabupaten Madiun. (2022). Kartini Masa Kini: Mendobrak Stigma Perempuan Sebagai Strata Kedua di Bumi Pertiwi. https://kesbangpol.madiunkab.go.id/kartini-masa-kini-mendobrak-stigma-perempuan-sebagai-strata-kedua-di-bumi-pertiwi/.28
Kiding, S., & Matulessy, A. (2020). Dari Fomo ke Jomo : Mengatasi Rasa Takut akan Kehilangan (Fomo) dan Menumbuhkan Resiliensi terhadap Ketergantungan dari Dunia Digital. Psisula: Prosiding Berkala Psikologi, 1(September), 173–182. https://doi.org/10.30659/psisula.v1i0.7702
Mawaddah, H., Suyitno, S., & Suhita, R. (2021). Javanese Women’s Efforts to Face Patriarchal Culture in the Novel Para Priyayi by Umar Kayam. International Journal of Multicultural and Multireligious Understanding, 8(1), 100. https://doi.org/10.18415/ijmmu.v8i1.2267
Muhmad Pirus, M. S., & Nurahmawati, H. (2020). Javanese Women Identity Regarding 3M: Macak-Manak-Masak Values. International Journal of Culture and History, 7(2), 54. https://doi.org/10.5296/ijch.v7i2.18055
Nabila, F. S., & Umro, J. (2020). PENDIDIKAN TINGGI UNTUK KAUM PEREMPUAN ( Studi Kasus di Desa Curahdringu Kecamatan Tongas Kabupaten Probolinggo ) PENDAHULUAN Dengan berjalannya waktu pendidikan di Indonesia mulai berkembang . Pendidikan di Indonesia sendiri mulai bangkit dari keterpuruk. 2(2), 136–148.
Rijali, A. (2018). Analisis Data Kualitatif. Alhadharah: Jurnal Ilmu Dakwah. 17(33), 81-95
Sugiyono. (2018). Metode penlitian kualitatf, kuantitatif dan kombinasi (mixed methods). Alfabeta.
Valentina, R. F., Galih, K., Sarmini, S., & Imron, A. (2022). Studi Tentang Akses Menempuh Pendidikan Tinggi Bagi Perempuan. Dialektika Pendidikan IPS, 2(2), 35–47.
Wahiddah, S. A. N., & Julia, J. (2022). Afirmasi positif : Booster untuk meminimalisir hambatan belajar pada siswa sekolah dasar. Jurnal Penelitian Ilmu Pendidikan, 15(2), 189–199. http://dx.doi.org/10.21831/jpipfip.v15i2.50910
DOI: http://dx.doi.org/10.30829/jisa.v7i1.20040
Copyright (c) 2024 annisa pratiwi -