Learning Condition and Atmosphere Effective Learning Atmosphere That is Islamic
Abstract
Full Text:
PDF 263-274References
Al Asfahani, Al Raghib, (1992), Mufradat Alfazh Al Qur’an, Dar Al Qalam, Damaskus.
Arikunto, Suharsimi, (2000), DasarDasar Evaluasi Pendidikan, Rineka Cipta, Jakarta
Budiman, (2012), Etika Profesi Keguruan, Pustaka Mentari, Yogyakarta
Dahar, Ratna Wilis, (2011), Teori-Teori Belajar dan Pembelajaran, Erlangga, Jakarta Djamarah, Syaiful Bahri, (2006), Strategi Mengajar, Rineka Cipta, Jakarta
Djamarah, Syaiful Bahri, (2002), Strategi Belajar Mengajar, Rineka Cipta, Jakarta
Djiwandono, Sri Esti Wuryani, (2002), Psikologi Pembelajaran, PT Raja Grafindo persada, Jakarta Fadillah, M. (2014), Edutainment Pendidikan Anak Usia Dini : Menciptakan Pembelajaran Menarik, Kreatif dan Menyenangkan, Kencana, Jakarta
Gunawan, G. (2018). INDENTIFIKASI PERILAKU DAN KARAKTERISTIK AWAL SISWA DALAM PROSES BELAJAR MENGAJAR PADA SEKOLAH DASAR FULL DAY SCHOOL. NIZHAMIYAH, 8(2).
GUNAWAN, G. (2019). KETERKAITAN ANTARA MANAJEMEN LEMBAGA & MANAJEMEN PEMBELAJARAN TERHADAP PENDIDIKAN KEAGAMAAN DAN PONDOK PESANTREN. NIZHAMIYAH, 9(1).
Hamalik, Oemar, (2002), Kurikulum dan Pembelajaran, Bumi Aksara, Jakarta Hamid, Moh. Sholeh, (2011), Metode Edutainmen, Diva Press, Yogyakarta
Hamruni, (2009), Edutainment Dalam Pendidikan Islam dan Teori-Teori Pembelajaran Quantum, Fakultas Tarbiyah UIN Sunan Kalijaga, Yogyakarta
Langgulung, Hasan, (2000), Beberapa Pemikiran Tentang Pendidikan Islam, PT Al Ma’arif, Bandung
Lub is, Syhaiful Akhyar, (2021), Konseling Pendidikan Islam, Persfektif Wahdatul ‘Ulum, Perdana Publishinh, Medan.
Mulyasa, (2003), Menjadi Kepala Sekolah Profesional : Dalam Konteks Menyukseskan MBS dan KBK, PT Remaja Rosda Karya, Bandung
Mulyono, (2012), Strategi Pembelajaran, UIN Maliki Press, Malang
Murtiningsih, Siti, (2004), Pendidikan Alat Perlawanan : Teori Pendidikan Radikal Paulo Freire, Resist Book, Yogyakarta
Purwanto, M. Ngalim, (2000), Psikologi Pendidikan Remaja, PT Remaja Rosda Karya, Bandung
Prawira, Purwa Atmaja, (2013), Psikologi Pendidikan Dalam Persfektif Baru, Ar Ruzz Media, Yogyakarta
Reigeluth, (1983), Instruction Design Theories and Models, an Overview of Their Current Status, Lawrence Erlbaum Associates Publishers, London
Rusdi, Salman, (2011), Prinsip-Prinsip Manajemen Kelas, Diva Press, Yogyakarta
Roqib, Moh. (2016), Ilmu Pendidikan Islam Pengembangan Pendidikan Integratif di Sekolah, Keluarga dan Masyarakat, LKis, Yogyakarta
Rosyada, Dede, (2004) Paradigma Pendidikan Demokratis : Sebuah Model Pelibatan Masyarakat Dalam Penyelenggaraan Pendidikan, Prenada Media, Jakarta
Sabri, Ahmad, (2010), Strategi Belajar Mengajar Micro Teaching, Quantum Teaching, Jakarta
Sanaky, Hujair, (2009), Tujuh Kompetensi yang Menyenangkan dan Profesional, Power Book, Yogyakarta
Sanjaya, Wina, (2007), Strategi Pembelajaran, Kencana, Jakarta Setiawan, Cony, (2000), Pendekatan Keterampilan Proses, Gramedia, Jakarta
Subini, Nini, (2012), Psikologi Pembelajaran, Mentari Pustaka, Yogyakarta
Suharto, Toto, (2006), Filsafat Pendidikan Islam, Ar Ruzz, Yogyakarta Supardi, (2003), Sekolah Efektif : Konsep Dasar dan Prinsipnya, PT Raja Grafindo Persada, Jakarta
Surya, Mohammad, (2004), Psikologi Pembelajaran dan Pengajaran, Pustaka Bani Quraisy, bandung
Refbacks
- There are currently no refbacks.
_______________________________________________________________________
_______________________________________________________________________
Proceeding International Seminar and Conference on Islamic Studies (ISCIS)
Ruang Jurnal
Pascasarjana UIN Sumatera Utara Medan
Jl. IAIN No.1, Gaharu, Kec. Medan Tim., Kota Medan, Sumatera Utara 20235, Sumatera Utara, Indonesia
Map Coordinate: Lat 3.6004988 " Long 98.6815599"
ISCIS by http://jurnal.uinsu.ac.id/index.php/ISCIS/index is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.