Pendidikan Anak Usia Dini

Adzroil Ula Al Etivali

Abstract


Pendidikan Anak Usia Dini disini dimaksudkan (ditujukan) untuk menjadikan anak usia dini menjadi anak yang lebih bisa menjadi penerus bangsa dan berguna bagi masyarakat. Disini banyak cara pembelajaran anak usia dini yang dijelaskan oleg para peneliti-peneliti nasional dan internasional. Salah satu diantaranya adalah pembelajaran berbasis edutainment yang disana menjelaskan bahwa anak usia dini adalah pembelajaran yang menyenangkan juga tidak membosankan, maksud disini adalah agar anak usia dini tidak terlalu tegang dalam pembelajaran yang telah diajarkan oleh para pengajar. Tujuan penelitian pada anak usia dini adalah agar kita mengetahui bagaimana kesulitan pembelajaran pada anak usia dini, dan bisa menjadikan anak usia dini lebih paham dengan pembelajaran yang dimaksud. Dengan memberikan pendidikan pada anak kita dapat menjadikan anak kita menjadi anak yang Produktif, Kreatif, dan Inovatif

Kata Kunci : Pendidikan, Anak Usia Dini, Prmbelajaran

Keywords


Pendidikan, Anak Usia Dini, Pembelajaran

Full Text:

PDF PDF

References


Andriani, Tuti, Permainan Tradisional dalam Membentuk Karakter Anak Usia Dini, Vol. 9, No. 1, Januari-Juli, 2012

Budi Maryatun, Ika, Peran Pendidik PAUD dalam Mendidik Anak, vol. 5, No.1, Juni, 2016

Depdiknas, Kamus Besar Bahasa Indonesia, Jakarta, Gramedia, 2008

Diadha, Rahminur, Keterlibatan Orang Tua dalam Pendidikan Anak Usia Dini, Vol. 2, No. 1, Maret, 2015

Fadhillah, Muhammad, Pendidikan Karakter Anak Usia Dini, Jogjakarta, Ar-Ruzz Media, 2017

Fadhillah, Muhammad, Desain Pembelajaran Anak Usia Dini, Jogjakarta, Ar- Ruzz Media, 2007

Fadlillah, Muhammad, Desain Pembelajaran Paud, Jogjakarta, Ar-Ruzz Media, 2017

Fadlillah, Muhammad, Edutainment Penidikan AnakUsia Dini, Jakarta, PT Fajar Interpratama Mandiri, 2014

Fatimah Zahro, Ifat, Penilaian dalam Pembelajan Anak Usia Dini, Vol. 1, No. 1, Okotober, 2015

Hamruni, Edutainment dalam Pendidikan Islam, Yogyakarta, Uin Sunan Kalijaga, 2008

Hasan, Maimunah, Pendidikan Anak Usia Dini, yogyakarta, Diva Press, 2010

Jailani, M. Syahran, Teori Pendidikan Keluarga dan Tanggung Jawaab Orang Tua dalam Pendidikan Anak Usia Dini, Vol. 8, No. 2, Oktober, 2014

Kesuma, Dharma, dkk, Pendidikan Karakter; kajian Teori dan Praktik di Sekolah, Bandung, Remaja Rosdakarya, 2011

Koesoema, Dono, Pendidian Karakter; Srategi Mendidik anak di Zaman Global, Jakarta, Grasindo, 2011

Mansyur, op.cit,

Nisak Aulina, Choirun, Penanaman Disiplin Pada Anak Usia Dini, Vol. 2, No. 1, Februari, 2013

Rahman, Ulfiani, Karakterisik Perkembaangan Anak Usia Dini, vol. 12, No. 1 Juni, 2009

Suryana, Dadan, Kurikulum Pendidikan Anak Usia Dini Berbasis Perkembangan Anak, Vol. 1, No. 3, April, 2014

Sutrisno, Pembaharuan dan Pengembangan Pendidikan Islam, Jogjakarta, Fadilatama, 2011

Suyanto, Slamet, Pendidikan Karakter untuk Anak Usia Dini, Vol. 1, No. 1, Juni, 2012

Wahyudin, Uyu, dan Mubiar Agustin, Penilaian Perkembangan Aanak Usia Dini,

Widiasworo, Erwin, Inovasi Pembelajaran Berbasis Life Skill dan Entrepreunership, Yogyakarta, Ar-Ruzz Media, 2017

Zubaedi, Op. Cit,




DOI: http://dx.doi.org/10.58836/jpma.v10i2.6414

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


 

 

 

Creative Commons License

Jurnal Penelitian Medan Agama

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.