PEMBELAJARAN KREATIF PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SEKOLAH DASAR UNTUK MATERI MEMBACA ALQURAN MELALUI METODE PUZZLE QIRA’ATI

Nurasyiyah Harahap

Sari


Studi ini meneliti tentang metode pembelajaran kreatif yang dapat diterapkan pada Sekolah Dasar. Fokus penelitian adalah penggunaan metode puzzle qira’ati untuk diterapkan pada membaca Alquran di Sekolah Dasar. Metode penelitian adalah kuantitatif dengan mengamati dan praktik metode puzzle qira’ati. Hasil penelitian menunjukkan bahwa peserta didik banyak tertarik untuk membaca Alquran. Sebab inovasi pem­belajaran seperti puzzle qira’ati ini melakukan pembelajaran Alquran dengan menggunakan sarana puzzle yang menyenangkan. Akhirnya ini menjadi alternatif pembelajaran terbaru agar peserta didik termotivasi untuk membaca Alquran.


Teks Lengkap:

PDF


DOI: http://dx.doi.org/10.9876/jia.v2i1.4858

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.