THE USE OF SOCIAL MEDIA IN DEVELOPING CULINARY MSMEs IN BANDAR SELAMAT VILLAGE, MEDAN TEMBUNG DISTRICT
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Adawiyah, Q., & Veri, J. (2024). Analisis pengaruh media sosial terhadap keberhasilan usaha menggunakan metode Systematic Literature Review. Digital Transformation Technology, 4(1), 348–354. https://doi.org/10.47709/digitech.v4i1.4095
Adisty, A., & Nawawi, Z. M. (2023). Pengaruh pemanfaatan media sosial, kreativitas dan modal usaha terhadap keberlanjutan bisnis UMKM milenial di Kota Medan. Journal of Management and Business, 2(1), 30–45.
Anggraeni, M., & Sanaji, S. (2021). Pengaruh penggunaan media sosial terhadap kinerja pemasaran selama pandemi COVID-19 dengan mediasi kemampuan inovasi dan kemampuan branding. Jurnal Ilmu Manajemen, 9(2), 112–126.
Aribawa, D. (2016). Pengaruh literasi keuangan terhadap kinerja dan keberlangsungan UMKM di Jawa Tengah. Jurnal Siasat Bisnis, 20(1), 1–13. https://doi.org/10.20885/jsb.vol20.iss1.art1
Basri Bado, Muhammad Hasan, & Andika Isma. (2023). Pengaruh Pemanfaatan Media Sosial dan Kreativitas Terhadap Modal Sosial Untuk Keberlanjutan Usaha Umkm Milenial (Vol. 7). UNM.
Belch, G. E., & Belch, M. A. (2018). Advertising and promotion: An integrated marketing communications perspective (11th ed.). McGraw-Hill Education.
Creswell, J. W. (2013). Qualitative inquiry and research design: Choosing among five approaches (3rd ed.). SAGE Publications.
D. Yadi Heryadi, Dhiana Ekowati, & Dhety Chusumastuti. (2023). Pengaruh Kehadiran Media Sosial, Orientasi Pasar Terhadap Kinerja UMKM di Jawa Barat (Vol. 5, Issue 1). http://bisnisman.nusaputra.ac.id
Dwi Inkasari, A., Rahmatillah Widodo, F., & Setyarahajoe, R. (2024). Dampak Media Sosial Twitter Akun @FiersaBesari pada Gaya Komunikasi Remaja. KINESIK, 11(2), 172–189. https://doi.org/10.22487/ejk.v11i2.1377
Hollebeek, L. D., Glynn, M. S., & Brodie, R. J. (2014). Consumer brand engagement in social media: Conceptualization, scale development and validation. Journal of Interactive Marketing, 28(2), 149–165. https://doi.org/10.1016/j.intmar.2013.12.002
Jurnal Amir, Nur Ocvanny, dan Dewi Mustikawati, "Penerapan Digital Marketing dalam Meningkatkan Pendapatan Pedagang Bunga di Desa Sidomulyo Kota Batu", Jurnal Ekonomi Pertanian dan Agribisnis, vol. 3, no. 4 (1 Januari 2025): h. 682–683, https://doi.org/10.21776/ub.jepa.2019.003.04.3.
Husna, Nidaul, “Peran Digital Marketing Terhadap Peningkatan Pendapatan Umkm Dalam Perspektif Ekonomi Syariah (Studi Pada UMKM Di Kota Banda Aceh)”, Thesis Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam Program Studi Ekonomi Syariah Universitas Islam Negeri Ar–Raniry,Banda Aceh, (15 Januari 2025), h.21, https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint.23006.
Lathifah Hanim, dan MS Noorman, UMKM (Usaha Mikro, Kecil, Dan Menengah) & Bentuk-Bentuk Usaha” (Semarang, UNISSULA PRESS, 2018).
Miles, M. B., Huberman, A. M., & Saldaña, J. (2014). Qualitative data analysis: A methods sourcebook (3rd ed.). SAGE Publications.
Sari, Nurul Amalia, “Pengaruh Perkembangan Ekonomi Digital Terhadap Pendapatan Pelaku Usaha Umkm Di Kota Makasar”, Thesis fakultas Ekonomi Program Studi Manajeman Pendidikan Ekonomi Universitas Negeri Makasar, Makasar, (20 Desember 2024), h. 17, http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/14768.
Sugiyono. (2019). Metode penelitian kuantitatif, kualitatif, dan R&D. Alfabeta.
We Are Social. (2024). Digital 2024: Indonesia. https://datareportal.com/reports/digital-2024-indonesia
DOI: http://dx.doi.org/10.30829/jai.v14i2.25516
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2025 Parlindungan Lubis

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.