PENERAPAN STRATEGI TUTOR SEBAYA UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMBACA ALQURAN PADA SISWA KELAS XI-2 DI MADRASAH ALIYAH NEGERI 1 MEDAN

Maisarah MG

Abstract


Abstract: The has ben classroom action research. The purpose of this research is (1) to know the
process of learning by using peer tutor strategy on grade XI students IPA featured 2 MAN 1 Medan,
(2) to know the improvement of reading ability of al-qur’an after using peer tutor strategy in grade
XI student of IPA featured 2 at MAN 1 Medan.
Tujuan dalam Penelitian ini adalah (1) Untuk Mengetahui Proses pembelajaran dengan menggunakan
strategi tutor sebaya pada siswa kelas XI IPA Unggulan 2 MAN 1 Medan. (2) Untuk mengetahui
peningkatan kemampuan membaca Al-qur’an setelah menggunakan strategi tutor sebaya pada siswa
kelas XI IPA Unggulan 2 di MAN 1 Medan

Full Text:

PDF

References


DAFTAR PUSTAKA

Abdurrahman. Membina Minat Baca di Jawa Timur. Pusat Pembinaan Bahasa Depdikbud. 1985.

Ahmadi Abu H, Psikologi Umum. Jakarta: PT Rineka Cipta. 1998.

Al-Amir Najib Kholid. Mendidik Cara Nabi SAW. Bandung: Pustaka Hidayah. 2002.

Depdikbud. Kamus Besar Bahasa Indonesia Edisi II. Jakarta. 1995.

Djamarah Syaiful Bahri dan Zain Aswan. Strategi Belajar Mengajar. Jakarta: PT Rineka Cipta. 2006.

Hidayat Rahayu S. Pengetesan Kemampuan Membaca Secara Komunikatif. Jakarta: Intermasa. 1990.

Mukta. Desain Pembelajaran Pendidikan Agama Islam. Jakarta: Misaka Galiza. 2003.

Nurdin Muhammad. Kiat Menjadi Guru Profesional. Jogjakarta: Prismasophie. 2004.

Rusyana Yus. Bahasa dan Sastra dalam Gambitan Pendidikan. Bandung: Diponegoro. 1998.

Sanjaya Wina.Strategi Pembelajaran Berorientasi Standar Proses Pendidika. Jakarta: Kencana Predana

Media Group. 2008.

Suciati, dkk. Belajar dan Pembelajaran. Jakarta: Perum Balai Pustaka. 2007.

Sudrajat Akhmat. Kurikulum Dan Pembelajaran Paradikma Baru. Yogyakarta: Pramita. 2011.

Syafaruddin. Ilmu Pendidikan: Perspektif Baru Rekonstruksi Budaya Abad XXI. Bandung: Citapustaka

Media. 2005.

Tafsir Ahmad. Metodologi Pengajaran Agama Islam. Bandung: Remaja Rosdakarya. 1995.

Tim Penyusun Kamus Pusat Bahasa. Kamus Besar Bahasa Indonesia. Jakarta: Balai Pustaka. 2001.

Zaini Hisyam, dkk. Strategi Pembelajaran Aktif. Yogyakarta: Pustak Insani Madani. 2008




DOI: http://dx.doi.org/10.30829/jai.v6i1.1263

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2017 Journal Analytica Islamica

 

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Based on a work at http://jurnal.uinsu.ac.id/index.php/analytica/ 
 
Publisher:
Program Pascasarjana
Universitas Islam Negeri Sumatera Utara