STRATEGI PENGGERAK PEMBINA GENERUS (PPG) LDII DESA GUNUNG AGUNG DALAM PENGEMBANGAN KARAKTER RELIGIUS GENERASI MUDA
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Ashari Siregar, Dhita Dwi Yanti, Dinda Valicia Sipayung, Muhammad Ibnu Adani, Novita Paskah Rianti, & Ika Purnamasari. (2024).
Pengaruh Globalisasi Terhadap Identitas Budaya Lokal the Impact of Globalization on Local Cultural Identity. Jurnal Intelek Insan Cendikia, Vol. 1(8), 4142–4151. https://jicnusantara.com/index.php/jiic
Asni, N. (2020). Strategi Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Terhadap Pembinaan Akhlak Remaja di Desa Lebani Kecamatan Belopa Utara Kabupaten Luwu. Skripsi. Diss. Institut Agama Islam Negeri Palopo.
Ferlitasari, R., Suhandi, & Rosana, E. (2020). Pengaruh media sosial istagram terhadap prilaku keagaamaan remaja. Sosio Religia:Jurnal Sosiologi Islam, 01(02), 3.
Firmansyah, D., & Dede. (2022). Teknik Pengambilan Sampel Umum dalam Metodologi. Jurnal Ilmiah Pendidikan Holistik (JIPH), 1(2), 85–114.
Fitria, I. (2025). Wawancara.
Irmania, E. (2021). Upaya mengatasi pengaruh negatif budaya asing terhadap generasi muda di Indonesia. Jurnal Dinamika Sosial Budaya, 23(1), 148–160. https://doi.org/10.26623/jdsb.v23i1.2970
Mahrani, A., Wafiq, A., Hairani, M., & Wahyuni, R. (2024). “Peran Agama dalam Membentuk Perilaku Sosial Masyarakat.” Jurnal Media Akademik (JMA), 2(1).
Moleong, L. J. (2018). Metodologi Penelitian Kualitatif, Edisi Revisi, Cet 38. Remaja Rosdakarya.
Mufatahatillah, L. T. (2023). Strategi Dakwah Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kota Madiun Dalam Membentuk Generasi Muda Yang Profesional Religius. Skripsi, IAIN Ponorogo.
Mufidah, L. I., & Subandi, A. (2021). Tinjauan Program Pembinaan Karakter Remaja Penggerak Pembina Generus (PPG) LDII Perspektif Konsep Pendidikan Karakter Ibnu Khaldun. Tafhim Al-’Ilmi, 12(2), 171. https://doi.org/10.37459/tafhim.v12i2.4452
Munte, H. (2023). Kontribusi Pendekatan Sosiologi Dalam Studi Islam. IJOMSS: Indonesian Journal of Multidisciplinary Scientific Studies, 1(3), 39–45.
Nurhuda. (2025). Wawancara.
Nurul Melani Haifa, Indah Nabilla, Virda Rahmatika, Rully Hidayatullah, & Harmonedi Harmonedi. (2025). Identifikasi Variabel Penelitian, Jenis Sumber Data dalam Penelitian Pendidikan. Dinamika Pembelajaran : Jurnal Pendidikan Dan Bahasa, 2(2), 256–270.
https://doi.org/10.62383/dilan.v2i2.1563
Pratama, A. N. (2025). Wawancara.
Raho, B. (2021). Teori Sosiologi Modern. Ledalero.
Riswanda, N., al-Hikmah, N., Yasa, N., Fitriyah, L., Primudya, L. I., & Yahya, M. N. (2024). Pengaruh Masuknya Budaya Asing Terhadap Nilai-Nilai Pancasila. Lentera Ilmu, 1(2), 12–17. https://journal.ciraja.com/index.php/JLI/article/view/47
Simarmata, L. (2024). PUTERI HIJAU: Jurnal Pendidikan Sejarah FUNGSI AGAMA DALAM KEHIDUPAN SOSIAL MANUSIA. PUTERI HIJAU: Jurnal Pendidikan Sejarah, 9(1), 232–243.
https://doi.org/10.24114/ph.v9i1.58145
Suhandi, & Jaafar, A. (2020). Religion, Moral and Modernisation of Urban Society: A Study on the Roles of Religion in Youth Development in Lampung, Republic of Indonesia. Asian Social Science and Humanities Research Journal (ASHREJ), 2(2), 110. https://doi.org/10.37698/ashrej.v2i2.47
Willis, S. S. (2017). Remaja & Masalahnya. Alfabeta.
DOI: http://dx.doi.org/10.30829/jisa.v8i2.26001
Copyright (c) 2025 elma tiara familiana

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.



